x

Jadi Runner-up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2,5 Miliar

Kamis, 6 Januari 2022 14:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 mendapatkan guyuran bonus miliaran rupiah.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 mendapatkan guyuran bonus miliaran rupiah. 

Skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 telah resmi dibubarkan. Evan Dimas dan kolega dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Kembali ke klub masing-masing, penggawa Timnas Indonesia tidak dengan tangan hampa. Mereka pulang membawa uang hadiah runner-up Piala AFF dan bonus yang diberikan oleh pihak donatur.

Menjadi runner up Piala AFF 2020 Timnas Indonesia berhak atas hadiah sebesar 100 ribu USD atau setara Rp1,4 miliar. Selain uang hadiah ada bonus yang diberikan oleh donatur.

Baca Juga
Baca Juga

Di antaranya ada bonus dari Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana, sebesar 500 juta rupiah, dari manajer Timnas Indonesia, Sumardji, 500 juta rupiah, dan dari Endri Irawan sebesar 100 juta rupiah. Total Timnas Indonesia mendapat uang sebesar 2,5 miliar rupiah.

Uang ini pun dibagi rata terhadap seluruh pemain Timnas Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Uang dibagi proporsional, ada 30 juta. Pemain kalau tidak salah 38 juta," buka Yunus Nusi di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini dibagi semua ke tim untuk yang 100 ribu dolar dari AFF itu yang terlibat di dalam. Kalau pemain rata semua, yang beda itu ofisial, media, kemudian keamanan, beda-beda. Jadi total ada 2,5 miliar," jelas Yunus Nusi.


1. Belum dari PSSI

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menambahkan bahwa bonus ini belum dari PSSI. Dia menyayangkan memang Timnas Indonesia tidak bisa jadi juara. Sebab kalau juara Piala AFF bukan tidak mungkin bonus yang diterima Timnas Indonesia bisa lebih besar.

"Bonus dari PSSI belum. Masih kami lihat keuangan PSSI. Ini sudah banyak mereka dapat, kalau mereka (Timnas Indonesia) juara (Piala AFF) lebih banyak lagi," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini