x

Perpanjang Kontrak di Ansan, Asnawi Siap Muluskan Jalan Pemain Indonesia ke Korea

Kamis, 6 Januari 2022 16:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar ternyata punya niat mulia setelah kontraknya di Ansan Greeners diperpanjang. Ia ingin muluskan jalan pemain Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan.

Kamis (06/01/21), Ansan Greeners resmi memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam Bahar. Kesempatan tersebut disambut bahagia oleh Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain Timnas Indonesia itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak Ansan Greeners.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera," ujar Asnawi Mangkualam Bahar.

Ada rasa kekecewaan yang terlintas di benak Asnawi lantaran performanya tersendat karena cedera. Pemain berusia 22 tahun itu tercatata telah tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan dan menorehkan satu assist.

Asnawi Mangkualam Bahar merasa pencapaian itu belum maksimal. Selanjutnya Asnawi berniat untuk meningkatkan performa agar dapat membantu Ansan Greeners naik ke kasta tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

"Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdirinya," kata Asnawi. 

"Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League," sambungnya lagi.

Asnawi Mangkualam Bahar juga mengungkapkan niatnya untuk memuluskan jalan bagi pemain Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan.


1. Pengakuan Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam Bahar akan berusaha mengeluarkan kemampuan baiknya untuk membuktikan bahwa pemain Indonesia punya kualitas yang mumpuni.

Dengan demikian, akan lebih banyak pemain Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk berkarier di Korea Selatan.  Sebelumnya, Asnawi sempat menyebut ada empat pemain Timnas Indonesia yang layak main di Negeri Gingseng tersebut.

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara yang diunggah ke YouTube PSSI TV.

"Sangat banyak, contohnya Abimanyu itu bisa. Egy, Witan, Arhan, banyak yang lain. Itu yang empat orang sangat layak bermain di sana (Korea Selatan)," kata Asnawi Mangkualam Bahar.

Untuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Syahrian Abimanyu sudah lebih dahulu mencicipi atmosfer persaingan di luar negeri.

Sementara itu Arhan merupakan pemain PSIS Semarang yang disebut Asnawi Mangkualam Bahar layak merumput di Korea Selatan.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharAnsan Greeners

Berita Terkini