x

3 Pemain Manchester United yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Simone Inzaghi

Selasa, 18 Januari 2022 17:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Simone Inzaghi dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Foto: Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, baru-baru ini dikaitkan dengan nama pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Seperti diketahui, Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer menggantikan Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, pria asal Jerman itu hanya dikontrak sampai akhir musim sehingga Setan Merah masih harus berburu calon penggantinya. Nah dari kabar yang beredar, mencuatlah nama Simone Inzaghi yang saat ini tengah membesut Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih yang pernah menangani Lazio dan Timnas Italia ini dinilai menunjukkan kinerja apik bersama Inter Milan meski baru memimpin Nerazzurri selama setengah musim.

Sejauh ini, adik Filippo Inzaghi itu sukses membawa Nerazzuri memuncaki klasemen Liga Italia dengan 50 poin dari 21 laga.

Ia juga baru saja membawa tim asuhannya memenangi Supercoppa Italiana alias Piala Super Italia tengah pekan lalu, usai menekuk Juventus secara dramatis dengan skor 2-1 pada babak perpanjangan waktu.

Inter Milan juga dinilai menunjukkan permainan yang atraktif di bawah kepemimpinan Inzaghi. Hingga saat ini, mereka jadi tim tertajam di Liga Italia dengan 51 gol.

Menariknya, mereka juga memiliki pertahanan tangguh dengan baru kebobolan 16 gol alias terbaik kedua setelah Napoli.

Dengan kontribusinya yang cukup impresif itu, Inter Milan konon ingin mempertahankannya dan dikabarkan bersedia menggandakan gajinya.

Baca Juga
Baca Juga

Simone Inzaghi sendiri diketahui menandatangani kesepakatan selama dua tahun dan klub ingin membuka penawaran baru untuknya bulan Juni ini. Apakah, ia akan bertahan atau justru pergi ke Manchester United?

Di Manchester United sendiri, Ralf Rangnick kabarnya tengah berkutat dengan ‘ulah’ klub yang berbeda visi dengannya dalam membangun tim.

Pasalnya, daftar pemain yang ia rekomendasikan tidak mendapat lampu hijau. Hal inilah yang pada akhirnya menghambat langkah mantan pelatih RB Leipzig tersebut berselancar dengan bebas di bursa transfer.

Sementara itu, Manchester United enggan gegabah dan mengiyakan dengan mudah permintaan Ralf Rangnick, mengingat sosok penanggung jawab tim untuk musim depan masih belum diputuskan secara permanen.


1. Para Pemain Manchester United yang Bisa Hengkang

Siapa para pemain Manchester United yang bisa jadi korban kedatangan Simone Inzaghi? Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

Alih-alih, kini malah muncul nama Simone Inzaghi yang dikabarkan bisa menggantikan dirinya nanti. Jika benar, sejumlah pemain Manchester United bisa pun bisa jadi korban, termasuk tiga sosok ini. Siapa saja?

Paul Pogba

Bukan nama baru yang terseret dalam daftar transfer Manchester United. Ia bahkan sudah berkali-kali dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford, yang sampai detik ini tidak kunjung ia buka dan lewati.

Ia masih bertahan meski seabrek pemberitaan selalu menyebutnya akan pergi, entah ke Juventus, atau ke tempat lain. Kemungkinan tersebut pun bisa jadi kenyataan jika nanti Simone Inzaghi datang ke Manchester United.

Seiring Inzaghi yang akan membuka lembaran baru bersama Setan Merah, Pogba juga bisa memulai kisah anyarnya di tempat lain.

Sudah lama membela Manchester United, ia butuh perubahan untuk berkembang sebagai pesepak bola. Apalagi, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2022, mungkin tiba saatnya bagi Pogba mencari petualangan baru.

Edinson Cavani

Sejatinya salah satu sosok penyerang yang bakal jadi andalan Manchester United selain Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa faktor usia bisa membuat Simone Inzaghi berpikir dua kali untuk sering-sering memasang pemain asal Uruguay ini.

Malahan, Inzaghi bisa mendatang penyerang baru yang lebih tajam dan berusia lebih muda seperti bintangnya di Inter Milan, Lautaro Martinez, misalnya. 

Sejauh ini, Cavani yang punya kontrak sampai Juni 2022, masih dipertahankan oleh Ralf Rangnick meski hanya mengantongi menit bermain yang sedikit.

Akan tetapi, masa depannya bisa benar-benar berada di ujung tanduk jika kursi manajer ternyata jadi berpindah pemilik. 

Jesse Lingard

Selanjutnya, ada Jesse Lingard yang tampil gemilang saat jadi pemain pinjaman di West Ham. Namun sayangnya, ia gagal menampilkan performa yang sama impresifnya ketika kembali ke Manchester United.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2022. The Hammers sendiri sempat ingin memboyongnya secara permanen musim panas lalu namun gagal mencapai kesepakatan harga. Jesse Lingard bisa menjadi korban kedatangan Simone Inzaghi jika nanti menangani Manchester United.

Manchester UnitedSimone InzaghiLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini