x

Usai Bruno Guimaraes, 3 Pemain Mewah Ini Berpeluang ke Newcastle United

Rabu, 9 Februari 2022 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Newcastle United baru saja mendatangkan Bruno Guimaraes. Foto: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United, termasuk yang paling boros di bursa transfer Januari ini.

Klub yang baru saja meraih predikat ‘sultan’ in memang sedang getol-getolnya membangun tim kuat untuk bersaing di kancah Premier League. Terlebih, mereka sudah puasa gelar selama puluhan tahun lamanya.

Ketika tongkat estafet kepemilikan utama bergeser dari Mike Ashley ke Public Investment Fund Arab Saudi, para suporter setia The Magpies pun mulai bisa bermimpi lagi.

Aktivitas-aktivitas Newcastle United di bursa transfer Januari juga tidak pernah lepas dari sorotan publik. Apalagi, di tengah persaingan-persaingan ketat dalam berburu pemain idaman.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas, siapa saja yang telah didatangkan Newcastle United? Sejumlah nama yang cukup dikenal seperti Kieran Trippier, Chris Wood, sampai yang paling bombastis Bruno Guimaraes (35 juta pounds).

Untuk diketahui, Bruno Guimaraes diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar setidaknya Rp681,6 miliar. Sebelumnya, pemain ini sempat dikaitkan dengan sejumlah klub peminat lainnya, termasuk Arsenal.

Akan tetapi, yang bersangkutan lebih memilih Newcastle United karena yakin tim ini punya prospek masa depan yang cerah.

“Ini adalah klub yang akan jadi kekuatan besar di sepak bola dunia. Ini adalah klub bersejarah dengan tradisi hebat dan sejarah yang indah,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tidak menyesali keputusan datang ke Newcastle United,” tambah pemain bernama lengkap Bruno Guimarães Rodriguez Moura tersebut.

Selain itu, ia juga menilai Newcastle United sebagai klub yang jujur dan jelas dalam memaparkan misi mereka ke depannya.

Yang utama musim ini, bertahan di Premier League, dan musim depan membidik spot Liga Champions kemudian memenangkannya.

 

Tentu impian Newcastle United bukan tidak mungkin terwujud. Dengan tambahan amunisi seperti Bruno Guimaraes, mereka sudah memulai misi untuk memperkuat tim.


1. 3 Calon Rekrutan Newcastle United

Striker PSG, Kylian Mbappe. Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

Newcastle United untuk sekarang, sampai tulisan ini dibuat, bertengger di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin. Berada tepat di atas zona degradasi mungkin membuat ketar-ketir.

Namun jika berhasil menyelesaikan misi untuk bertahan di kasta teratas, bukan tidak mungkin klub ini akan kembali berseluncur mencari pemain-pemain bernama besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Bruno Guimaraes sudah merapat, kini Newcastle United mungkin sudah membidik-bidik siapa saja target yang ingin mereka datangkan selanjutnya.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com rangkum beberapa nama yang mungkin berpeluang merapat ke klub sultan Liga Inggris tersebut musim panas nanti.

Kylian Mbappe

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) yang juga sangat santer dikaitkan dengan banyak klub di bursa transfer. Akan tetapi, pada kenyataannya sampai detik ini ia masih setia mengabdi di klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Namun yang membuat pemain ini begitu menggiurkan untuk direkrut, bukan hanya karena skill dan kemampuannya yang ciamik di lapangan, tetapi juga kontraknya yang akan berakhir pada musim panas nanti.

Hanya saja, mendatangkan Kylian Mbappe bukan misi mudah bagi Newcastle United. Pasalnya, salah satu pesaing terberat mereka adalah Real Madrid sang raksasa sepak bola Spanyol.

Mungkin Newcastle United bisa memberi penawaran menarik supaya sang pemain mau merapat ke Liga Inggris. Bayaran yang tinggi, misalnya. Tentu bukan sebuah hal yang sulit mengingat dompet The Magpies yang cukup tebal.

Gareth Bale

Sempat berlabel pemain mahal saat hengkang dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid, Gareth Bale menjelma sebagai sosok yang kadang dicintai dan kadang dibenci juga oleh suporter klubnya sendiri.

Statusnya sebagai free transfer musim panas ini tentu bisa dimanfaatkan Newcastle United jika ingin memboyongnya. Bicara soal skill dan pengalaman di Liga Inggris, pesepak bola asal Wales ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Kalidou Koulibaly

Sedikit berbeda dengan dua nama di atas, Kalidou Koulibaly masih memiliki sisa 18 bulan terkait kontraknya bersama Napoli.

Sudah lama berseragam Partenopei, ia beberapa kali mendekat ke berbagai gelar juara namun sayang belum banyak yang berhasil diraih.

Jika merapat ke Newcastle United, bek Timnas Senegal ini bakal dihadapkan pada tantangan besar membawa tim ini meraih kesuksesan di Liga Inggris. Di sisi lain, The Magpies akan mendapat harga diskonan jika membawanya musim panas nanti.

Bursa TransferGareth BaleNewcastle UnitedKalidou KoulibalyKylian MbappeBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini