x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Persija: Hujan Gol Warnai Hasil Imbang

Senin, 14 Februari 2022 22:57 WIB
Editor: Juni Adi
Taisei Marukawa dan Akbar Firmansyah melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Duel sengit antara Persebaya vs Persija harus diwarnai hujan gol yang berkesudahan imbang 3-3 di pekan ke-25 Liga 1 2021.

Persebaya gagal mempertahankan keunggulan di menit-menit akhir, saat bertemu dengan Persija di pekan ke-25 Liga 1 2021, Senin (14/02/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Kedua tim bermain imbang 3-3.

Hasil imbang ini membuat pasukan Aji Santoso tetap di peringkat kelima dengan 45 poin. Sementara, Persija di urutan ke-7 dengan 34 poin.

Babak I

Persija Jakarta langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-2 Persija unggul lebih dahulu melalui gol Marko Simic. Berawal dari Osvaldo Haay yang memberikan umpan pendek kepada Syahrian Abimanyu.

Lalu sontekannya mampu diblok Arif Satri, namun menghasilkan bola liar yang langsung dicocor oleh Simic. Skor berubah 0-1.

Baca Juga
Baca Juga

Persija semakin percaya diri dengan memegang kendali permainan hingga 10 menit awal. Pada menit ke-11 Persebaya memiliki peluang emas untuk menyamakan skor.

Umpan terobosan Taisei Marukawa dari sisi kanan ke kotak penalti Persija disambut Valpoort dengan sontekannya. Namun sayang, bola hasil sontekan Valpoort melebar tipis di sisi kanan gawang lawan.

Empat menit berselang, Persebaya sukses menyamakan skor menjadi 1-1, setelah mereka mendapat hadiah penalti karena Muhammad Ferarri melanggar Marukawa.

Pemain asal Jepang itu menjadi eksekutor dan tembakannya sempat mengenai tangan Andritany tapi terlepas dan gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


1. Babak II

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/22).

Memasuki babak kedua, giliran Persebaya yang tampil menggebrak. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-48 melalui gol Ricky Kambuaya. Skor berubah jadi 2-1.

Persebaya semakin menggila. Pertahanan Persija dibuat kocar kacir pada menit ke-57, mereka mempunyai peluang untuk memperlebar. Sayang bola sepakan Valpoort masih bisa ditepis Andritany.

Pada menit ke-65 Persija mendapat nasib sial. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ryuji Utomo dikartu merah wasit, karena menghalangi Marselino yang sudah berhadapan dengan kiper.

Unggul jumlah pemain membuat Persebaya semakin bringas. Mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Samsul Arif mencetak gol menit ke-83.

Meski kalah jumlah pemain, namun tekat para pemain Persija untuk mencuri poin terus dikobarkan. Alhasil tiga menit berselang mereka menipiskan ketertinggalan menit ke-86 melalui gol Makan Konate, skor jadi 3-2.

Memasuki menit akhir, Persija Jakarta akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Konate mencetak gol keduanya menit ke-90+5. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Persebaya SurabayaPersija JakartaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini