x

Liga 1: Alasan Robert Alberts Optimistis Persib Bisa Tekuk Persija

Selasa, 1 Maret 2022 16:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ungkap optimisme lawan Persija Jakarta. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimistis timnya bisa menaklukkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam (01/03/22).

Rasa optimistis Robert Alberts bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-28, bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia menilai skuat Maung Bandung beberapa kali mampu meraih kemenangan dalam laga penting.

Sebagai contoh menurut Robert Alberts, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung bisa mengalahkan Bhayangkara FC yang saat itu berada di puncak klasemen dan mengehentikan catatan positif PSIS Semarang.

"Saya akan katakan seperti ini, kami juga bisa memenangi beberapa big match seperti ketika mengalahkan Bhayangkara yang posisinya ada di atas kami," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (28/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mengalahkan Semarang yang waktu itu belum terkalahkan, kami bisa memenangi dua laga melawan mereka," ucap Robert Alberts menambahkan.

Setelah itu, Persib beberapa kali melakoni pertandingan besar lainnya dan memiliki peluang untuk naik ke puncak klasemen. Namun, skuat Maung Bandung gagal memanfaatkan kesempatan itu, lantaran harus mengakui keunggulan lawan. 

 

1. Belajar dari Pengalaman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ungkap optimisme lawan Persija Jakarta. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Dari pengalaman tersebut, Robert Alberts banyak mendapat pelajaran, sehingga pada sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, dia berusaha mematangkan persiapan pasukannya.

Agar, pada laga nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh dan menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Setelah itu kami berpeluang untuk berada di posisi paling atas tapi gagal yang membuat pemain berada di bawah tekanan. Karena seperti yang David katakan, kami berjuang untuk gelar juara. Jadi kami harus bisa mengatasi laga (penting) seperti ini," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menegaskan, kemenangan atas Persija menjadi target yang harus diraih oleh pasukannya. Pasalnya, tambahan tiga poin akan membuat posisi Persib naik ke peringkat kedua.

Selain itu, kemenangan sangat penting untuk membalas kekalahan yang didapat pada putaran pertama lalu, saat itu Persib harus mengakui keunggulan Persija dengan skor tipis 0-1.

"Seperti yang David katakan, tiga poin bukan hanya ketika melawan Persija tapi di laga lainnya supaya kami masih terus berada di perlombaan menuju gelar juara," tegas Robert Alberts.

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini