x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester United Tergusur dari 4 Besar

Senin, 7 Maret 2022 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-28 hari ini, Senin (07/03/22), di mana Manchester United tercecer dari posisi empat besar.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-28 hari ini, Senin (07/03/22), di mana Manchester United tercecer dari posisi empat besar.

Pekan ke-28 Liga Inggris 2021/22, Minggu (06/03/22) menghadirkan dua partai bergengsi yang melibatkan tiga tim The Big Six.

Baca Juga
Baca Juga

Dua partai ini dibuka oleh duel antara Watford vs Arsenal. Dalam laga ini, The Gunners meraih kemenangan tipis dengan skor 2-3.

Kemenangan Arsenal semuanya ditentukan di babak pertama. Tiga gol The Gunners dicetak oleh tiga wonderkidnya, yakni Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Sedangkan Watford hanya mampu membalas tiga gol Arsenal dengan dua gol dari  Chuco pada menit ke-11 dan Moussa Sissoko pada menit ke-87.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Watford ini membawa Arsenal merangsek ke empat besar dan hanya terpaut lima angka saja dari Chelsea yang duduk di tempat ketiga.

Hanya saja, Arsenal masih memiliki tiga tabungan laga dan Chelsea memiliki dua tabungan laga. Uniknya, salah satu laga tunda keduanya akan mempertemukan kedua tim ini.


1. Manchester Tergusur dari 4 Besar

Riyad Mahrez melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga untuk Manchester City atas Manchester United (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Di sisi lain, Arsenal juga mendapat berkah dari rivalnya, yakni Manchester United yang harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester City.

Man United harus menerima kenyataan takluk dengan skor telak 1-4 dari rivalnya, Man City di Etihad Stadium, Minggu (06/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Man City mampu unggul terlebih dahulu lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-5 yang kemudian berhasil disamakan oleh Jadon Sancho di menit ke-22.

Hanya saja, De Bruyne berhasil menambah golnya di menit ke-28 dan ditambah dua gol lainnya dari Riyad Mahrez di menit ke-68 dan 90.

Hasil ini membuat Man United bisa saja terdepak dari empat besar. Kendati hanya berjarak satu poin dari peringkat keempat, Arsenal masih punya tabungan tiga laga.

Selain itu, Man United juga terpaut enam poin dari Chelsea di tempat ketiga yang masih punya tabungan dua laga tunda.


2. Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris / Premier League

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris per hari ini, Senin (07/03/22):

Klasemen Sementara Liga Inggris
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini