x

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Siap Kunci Titel Juara

Senin, 14 Maret 2022 11:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol, Selasa (15/3/22) pukul 03.00 dini hari WIB, yang mempertemukan Real Mallorca versus Real Madrid. Laga ini merupakan penutup pekan ke-28.

Inilah momentum Real Madrid untuk semakin menjauhkan diri dari kejaran Sevilla yang pada laga terakhirnya hanya mampu bermain imbang.

Baca Juga

Selain itu pertandingan ini akan menjadi agenda Karim Benzema maupun Vinicius Jr. yang akan berusaha keras menambah koleksi gol mereka.

Benzema saat ini berada di puncak top skor dengan torehan 20 gol sementara rekannya Vinicius tepat di bawahnya dengan koleksi 13 gol.

Real Mallorca yang saat ini berada di peringkat ke-16 tentu akan berjuang keras menahan gempuran Benzema dkk. agak tak terus terpesorok ke zona degradasi.

Baca Juga

Modal utama mereka tidak lain adalah pemain ke-12, yaitu suporter yang hadir di stadion dan memberikan dukungan nantinya.

Sementara itu, jika Real Madrid mampu memetik kemenangan tentu akan memperlebar jarak dengan Sevilla menjadi 10 poin.

Baca Juga

Karena seperti yang diketahui Sevilla hanya mampu bermain imbang dengan Rayo Vallecano dan yang lebih menyakitkan adalah ketika mereka hanya mampu menghasilkan tiga kali total tembakan, dua di antaranya on target.

Hal itu semakin memperkuat anggapan bahwa Liga Spanyol musim ini sudah dikunci oleh Real Madrid karena jarak dengan para pesaingnya cukup lebar. Diperkuat dengan kondisi rival abadi, Barcelona, yang telat panas di Liga Spanyol.


1. Faktor Sang Kapten

Hubungan dua penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior mulai membaik.

Barcelona sendiri mampu menggilas tamunya Osasuna malam tadi. Ferran Torres menyumbangkan dua gol, ditambah dua gol lainnya yang masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Riqui Puig.

Namun, bukan mustahil Real Madrid akan terpleset di laga kali ini, mengingat beberapa laga yang malah terlihat kesulitan jika menghadapi tim yang menerapkan taktik sepak bola negatif.

Bukan rahasia lagi jika peran Karim Benzema memang sangat sentral di Real Madrid. Selain piawai membuka ruang di kotak penalti, ia juga merupakan sosok mentor bagi rekan setim

Terbukti dengan berubahnya sosok Vinicius Jr. yang makin garang setelah beberapa musim terakhir sempat dipandang sebelah mata.

Kini, pemuda Brasil tersebut menjelma sebagai sosok yang mengerikan di lini depan Real Madrid, terlebih saat dirinya berkolaborasi dengan sang kapten Karim Benzema.

Korban terbaru duet apik mereka adalah PSG saat duel Liga Champions pekan lalu. Duet Mereka mengubur mimpi Lionel Messi, untuk mengangkat kembali trofi si kuping besar.

Sosok Karim Benzema didalam tubuh Real Madrid memang sangat penting, meskipun usianya sudah memasuki fase akhir dalam karier sepak bolanya.

Jadwal Liga Spanyol

Real MadridLaLiga SpanyolReal MallorcaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJadwal LaLiga

Berita Terkini