x

Bek Madura United Akui Persaingan Menuju Papan Atas Liga 1 Tak Mudah

Jumat, 18 Maret 2022 21:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jaimerson Da Silva buka suara soal persaingan menuju papan atas Liga 1 tidak mudah. Foto: INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim.

INDOSPORT.COM - Jaimerson Da Silva Xavier mengakui bahwa persaingan tim menuju papan atas sungguh tidak mudah pada Liga 1 edisi 2021/2022 ini.

Awalnya, Jaime dan rekan satu tim di Madura United begitu optimistis bisa bersaing di papan atas Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Namun, berbagai faktor melanda Tim Laskar Sape Kerrab sempat terpuruk, bahkan berkubang di zona degradasi untuk beberapa pekan.

Hantaman itu pula yang sampai membuat Madura United merombak jajaran pelatih dari Rahmad Darmawan ke Fabio Araujo Lefundes, berikut melakukan sejumlah transfer.

Hasil perombakan pun semakin terasa, setelah tim asal pulau garam itu saat ini bertengger di papan tengah klasemen berbekal 38 poin.

Baca Juga

"Saya akui, kompetisi musim ini sangatlah ketat," ucap Jaime dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Semua pemain di tim ini sangat ingin berada di papan atas. Tapi tidak mudah," sambung bek kebangsaan Brasil tersebut.

Keyakinan Jaimerson bersaing di papan atas memang tak lepas dari track record klub yang dulunya bernama Pelita Bandung Raya itu pada tiga musim terakhir.

Baca Juga

Madura United mampu finis di 5 besar dengan 60 poin pada Liga 1 2017, dilanjutkan posisi 8 besar pada edisi 2018.

Tim milik Achsanul Qosasi ini kembali menghuni 5 besar di Liga 1 musim 2019, namun kiprah mereka terhenti seiring pandemi covid pada musim 2020.


1. Pencapaian Terbaik

Jaimerson Da Silva buka suara soal persaingan menuju papan atas Liga 1 tidak mudah. Foto: INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim.

Maka dari itu, Jaimerson Xavier menilai posisi yang diraih saat ini, merupakan pencapaian terbaik dari skuat tim di musim 2021/2022.

Madura United bahkan baru bisa memastikan eksistensi di Liga 1 musim depan, setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-1, Kamis (17/03/22).

Baca Juga

Anak asuh Fabio Lefundes menghuni peringkat ke-9 dengan 38 poin, dan tak mungkin dikejar Persipura yang secara maksimal bisa mengumpulkan 36 poin.

Dengan 3 laga sisa, Madura United masih berpeluang finis di posisi ke-7 jika menyapu bersih poin, alias mengumpulkan 47 poin.

Baca Juga

"Saya harus berterima kasih kepada staf pelatih, ini sudah hasil yang terbaik," cetus bek yang mengantar Persija menjuarai Liga 1 2018 itu.

 

2. Menang Lawan Persija

Suasana pertandingan Liga 1 Persija vs Madura United, Kamis (17/03/22). Foto: INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim.

Pelatih Fabio Araujo Lefundes menilai Madura United pantas memenangi laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (17/3/22).

Diketahui, duel Madura United vs Persija ini berstatus tunda lantaran seharusnya digelar pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022.

Ternyata, nasib mujur menaungi Laskar Sape Kerrab dalam laga yang sempat tertunda akibat kasus Covid-19 yang menimpa skuat Persija, beberapa waktu lalu itu.

Madura United menang dengan skor 3-1 berkat gol Renan da Silva, gol bunuh diri Rohit Chand, dan Bayu Gatra.

Kemenangan atas Persija Jakarta membawa Madura United menempati posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 38 poin. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Main Lebih Cerdas, Madura United Dinilai Pantas Menang Atas Persija

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini