x

Liga 1: Ingin Balas Dendam Atas Arema FC, Begini Tekad Baja Pemain Borneo FC

Jumat, 18 Maret 2022 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Borneo FC vs Persipura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dalam kondisi terbaik jelang lawan Arema FC dipekan ke-32 Liga 1 2022 pada 20 Maret mendatang.

Tim Pesut Etam punya modal bagus setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di ajang Liga 1. Hal itu dibutuhkan karena lawan selanjutnya adalah Arema FC yang punya skuad tangguh.

Baca Juga

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan kemenangan atas Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh meningkatkan mental pemain armada Fakhri Husaini .

Baca Juga

"Ya, jelas kami punya modal bagus untuk menghadapi tiga pertandingan sisa. Bukan lawan yang mudah semua tapi kami punya motivasi untuk terus tampil maksimal demi hasil yang maksimal juga," kata Amir.

"Fokus kami sekarang ada pada Arema FC, lawan yang akan kami hadapi pada hari Minggu nanti," imbuhnya.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama Liga 1 2021, Borneo FC kalah 1-2 dari Arema FC. Karenanya, para pemain Pesut Etam termotivasi untuk membalaskan dendam dan raih tiga poin demi jaga posisi di papan tengah klasemen.


1. Masa Recovery

Gelandang Borneo FC, Jonathan Bustos. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Masa recovery dirasa cukup bagi pasukan Fakhri Husaini untuk pulihkan fisik pasca lawan Persiraja. Tiga laga terakhir musim ini dianggap partai final jadi kemenangan adalah harga mati.

Baca Juga

"Bagi kami sekarang ini sisa tiga pertandingan adalah final. Kesempatan untuk terus berada di posisi sekarang harus kami lakukan, untuk menjaga jarak. Sebab pesaing di bawah juga ingin terus menggeser posisi kami," ujar bek Borneo FC, Komang Teguh Trisnanda.

Baca Juga

Menurut Komang, tiga kemenangan beruntun semakin membakar semangatnya. Dia siap diturunkan pelatih di tiap pertandingan, termasuk saat bertemu Arema FC, Minggu (20/03/22) nanti.


2. Tak Jemawa

PSM Makassar vs Borneo FC

“Sekarang kami sudah meraih kemenangan tiga kali beruntun. Namun kami tidak boleh jemawa sama sekali."

Sebab tim lain mengincar kemenangan saat bertemu kami. Kami harus siap dan kerja keras untuk terus mendapatkan hasil maksimal," tegas Komang.

Borneo FC berada di urutan enam klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Kalimantan Timur itu mengumpulkan 48 poin dari 31 pertandingan. 

Borneo FCLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini