x

Pertimbangan Penting Bali United Perpanjang Kontrak Fadil Sausu dan Hariono

Senin, 11 April 2022 12:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Kapten Bali United, Fadil Sausu.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki pertimbangan penting ketika memberi perpanjangan kontrak untuk dua gelandang senior, Fadil Sausu dan Hariono, untuk Liga 1 musim depan.

Dari segi usia, Fadil dan Hariono tak muda lagi. Fadil yang gabung Bali United sejak pertama klub berdiri tahun 2015 sudah berusia 36 tahun. Musim lalu, Fadil tampil dalam 14 pertandingan.

Baca Juga

Sementara Hariono yang didatangkan pada 2020 lalu juga berusia 36 tahun. Musim lalu pilar asal Sidoarjo ini tampil dalam 16 pertandingan.

Awalnya, banyak pihak menilai Liga 1 2021/2022 menjadi akhir perjalanan Fadil dan Hariono bersama Bali United. Namun ternyata, mereka mendapat perpanjangan kontrak lagi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai Fadil dan Hariono merupakan bagian penting dari Serdadu Tridatu. Meski tak lagi muda, keduanya mampu menjaga performa tetap maksimal.

Baca Juga

"Dua pemain yang bagus. Fadil merupakan kapten yang sudah ada di tim dari awal Bali United. Sementara Hariono datang setelah 10 tahun di Persib. Dia bisa sukses bersama Bali United dengan juara Liga 1," kata Teco.

Fadil tampil 14 kali dengan rincian sembilan kali inti dan lima kali masuk sebagai pemain pengganti. Mengutip Soccerway, total Fadil tampil dalam 586 menit.

Sementara Hariono tampil 16 kali dengan rincian lima kali inti dan 11 kali jadi pemain pengganti. Total Hariono tampil dalam 534 menit.

Bagi Teco, performa mereka sepanjang musim ini sangat bagus. Fadil dan Hariono bisa menjawab kepercayaan tiap kali diberi kesempatan bermain.

Baca Juga

"Ketika ada kesempatan main sebagai inti atau masuk dari bangku cadangan, dua pemain ini memberi banyak bantuan untuk tim meraih hasil maksimal," jelas Teco.


1. Komposisi Tengah Lengkap

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20).

Keputusan mempertahankan Fadil dan Hariono membuat kans Bali United menambah pemain di sektor gelandang sangat kecil.

Baru-baru ini, mereka pun sudah memberi kontrak permanen pada Ahmad Agung Setiabudi. Gelandang asal Semarang ini memiliki posisi sama dengan Hariono dan Brwa Nouri.

Sementara untuk posisi Fadil, Bali United masih punya Muhammad Sidik Saimima. Pilar asal Maluku ini musim lalu tampil dalam 16 pertandingan.

Penambahan pemain kemungkinan hanya terjadi di pos penjaga gawang dan kwartet lini belakang. Teco mengaku sudah merekomendasikan beberapa pemain yang bisa jadi rekrutan anyar.

"Nanti manajemen yang akan memberi tahu tentang hal ini," tutur pelatih asal Brasil ini.
 


2. Rumor Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Untuk pemain baru, Bali United digosipkan menggaet dua bek Persita Tangerang, Muhammad Toha dan Agung Prasetyo. Toha menjadi opsi pengganti Dias Angga Putra.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Toha tampil di seluruh pertandingan Pendekar Cisadane. Toha menjadi pemain inti 33 kali dan masuk sebagai pemain pengganti satu kali.

Sementara Agung akan menggantikan pilar pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga. Pemain berdarah Filipina itu sama sekali tak diturunkan pada Liga 1 2021/2022 lalu.

Bagi Teco, rumor merapatnya Toha dan Agung merupakan hal biasa di Liga Indonesia. Teco tak membantah maupun mengiyakan rumor bergabungnya dua pilar Persita musim lalu.

"Pasti sekarang ada banyak rumor di semua tim Liga 1. Kita cuma tunggu waktu ketika pemain sudah resmi teken kontrak dengan Bali United. Setelah itu, baru kita bisa komentar," kata Teco.

Baca Selengkapnya

HarionoFadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini