x

Gagal Perkuat Timnas Indonesia karena Dilarang Klub, Begini Respons Berkelas Saddil Ramdani

Kamis, 14 April 2022 20:34 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Saddil Ramdani tengah mengontrol bola dari serangan pemain Vietnam

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani buka suara mengenai dirinya yang tidak bisa memenuhi panggilan Indonesia untuk memperkuat Timnas.

Banyak berita yang berkembang diluar ketika Saddil Ramdani tidak jadi bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Saddil menjadi salah satu di antara 29 pemain lainnya yang mendapat panggilan dari coach Shin Tae Yong dan diperkirakan akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang dibentuk dan dipersiapkan untuk menghadapi laga di SEA Games 2021 mendatang.

Menanggapi berbagai kondisi dan rumor yang terjadi, Saddil Ramdani memberikan pernyataan mengenai keputusan Sabah FC tidak melepas dirinya untuk memperkuat Timnas.

Baca Juga

Dilansir dari media sosial Sabah FC, Saddil menyatakan bahwa ia mengerti dan menghargai keputusan yang dibuat oleh klub.

"Saya menyadari, menghargai, dan memahami mengenai kesimpulan yang membawa keputusan klub untuk tidak melepaskan saya," kata Saddil.

Ia juga menyatakan bahwa akan terus bermain dengan baik di musim ini bersama dengan Sabah FC dan mendoakan hal yang terbaik untuk Indonesia.

Baca Juga

"Saya akan berusaha maksimal untuk menghadapi Super League dan FA Cup dimana memang itu fokus dan target utama kami saat ini," ujar Saddil.

"Saya berharap pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dan Garuda bisa bermain dengan baik di ajang SEA Games 2021 di Hanoi," lanjutnya.


1. Pernyataan Saddil Ramdani

Saddil Ramdani ketika membela Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di perempatfinal Piala Asia U-19

Pernyataan Saddil Ramdani tersebut muncul bersamaan dengan pernyataan yang diberikan oleh klub Sabah FC melalui media sosial resminya @officialsabahfc.

Klub Sabah FC melalui manajernya, Ahmad Marzuki Nasir juga memberikan pernyataan mengenai berbagai isu yang beredar berhubungan dengan Saddil.

Baca Juga

Pada Kamis (14/04/22) Sabah FC mengungkapkan alasan mereka adalah karena ajang SEA Games tidak termasuk ke dalam kalender FIFA.

"Sabah FC menyoroti adanya laporan yang menyebutkan The Rhinos tidak kooperatif dengan menolak untuk melepas Saddil Ramdani akan panggilan untuk persiapan SEA Games 2021," kata Ahmad Marzuki Nazir

"Alasan pertama, tolong dipahami bahwa SEA Games akan dilaksanakan pada 12-23 Mei dan cabang olahraga sepak bola akan dimainkan pada 6-22 Mei 2022," terang Ahmad.

Baca Juga

"Sebagai catatan, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei sampai 14 Juni 2022, yang berarti SEA Games digelar di luar agenda FIFA," lanjutnya.

Alasan kedua mengapa Sabah FC tidak melepaskan Saddil adalah karena klub masih membutuhkan tenaga Saddil untuk ajang Malaysia Super League dan Piala FAM.

Dimana kedua turnamen tersebut pelaksanaannya bersamaan dengan diselenggarakannya SEA Games 2021.

Baca Juga

Dengan tidak hadirnya Saddil akan panggilan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan membawa 20 pemain saja di SEA Games 2021 mendatang.

Dengan demikian, ada 9 nama yang dikelurakan dari daftar pemain yang akan bermain untuk Timnas Indonesia U-23.


2. Mulai Bersiap

Klub Belgia langganan Vietnam yang cocok untuk Saddil Ramdani.

Meskipun Saddil tidak jadi bergabung dengan Timnas, saat ini Timnas Indonesia U-23 tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Skuat Garuda juga akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan dan hanya 20 pemain yang akan dibawa mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2021.

BACA SELENGKAPNYA

SEA GamesTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaSaddil RamdaniSepak BolaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini