x

Resmi! Ketum PSSI Umumkan Tanggal Kick Off Liga 1 2022/2023

Rabu, 20 April 2022 09:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan rencana kick off Liga 1 2022-2023. Di mana PSSI menjadwalkan kick off Liga 1 musim baru pada 27 Juli mendatang. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan rencana kick off Liga 1 2022-2023. Di mana PSSI menjadwalkan kick off Liga 1 musim baru pada 27 Juli mendatang.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang terus berupaya bisa segera kembali menggelar kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

PSSI pun memang tidak mau kompetisi strata teratas di Indonesia terlalu lama untuk libur pasca usai beberapa waktu lalu.

"Liga 1 mudah-mudahan 27 Juli sudah Kick off," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di sela-sela acara HUT PSSI di Stadion GBK.

Di sisi lain, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, PSSI berencana akan lebih dulu menggelar turnamen pramusim.

Baca Juga

Di mana seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen pramusim menjadi ajang pemanasan setiap klub sebelum bertarung di kompetisi sesungguhnya.

Namun perihal nama turnamen pra musim kali ini, tidak akan menggunakan nama Piala Presiden.

Seperti diketahui Piala Presiden sempat menjadi edisi turnamen pramusim beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Sementara di tahun lalu, turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora.

“Untuk namanya Piala Presiden nggak, tapi Piala Menpora kah atau yang lain kita lihat nanti,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.


1. Turnamen Pramusim Belum Final

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Verona Palace Hotel, Kota Bandung, Kamis malam (17/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT

Lebih lanjut, untuk rencana turnamen pramusim ini memang masih belum final.

Pasalnya, PSSI masih akan menggelar sejumlah pembicaraan lagi dan menunggu perkembangan soal sponsor.

Baca Juga

"Rencananya memang ada turnamen pramusim. Tapi, kita harus melihat terlebih dahulu perkembangannya seperti apa,” tutur Iwan Bule.

Tahun lalu, turnamen pramusim Piala Menpora digelar pada Maret hingga April 2021.

Baca Juga

Ketika itu, Persija Jakarta keluar sebagai juara diikuti Persib Bandung sebagai runner up, dengan PSS Sleman dan PSM Makassar di posisi 3 dan 4.

 

2. Menpora Belum Terima Wacana Turnamen Pramusim dari PSSI Selepas Liga 1

Menpora, Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers usai menyambut Timnas Amputasi .

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku belum ada pembicaraan perihal lanjutan turnamen pra musim dari PSSI selepas Liga 1 2021-2022 resmi berakhir.

Roda kompetisi Liga 1 2021-2022 memang sudah resmi berakhir. Dimana Bali United keluar sebagai kampiun kompetisi strata di Indonesia ini.

Selepas berakhirnya Liga 1, PSSI dan PT LIB memang sudah berencana menggelar turnamen pra musim untum menyongsong kompetisi musim baru nantinya.

Namun terkait wacana ini ternyata belum sampai ke Menpora Zainudin Amali. Bagi Amali baik PSSI dan LIB belum ada pembicaraan mengenai turnamen pramusim.

"Saya tidak tahu PSSI, karena saat itu kan kita menyelamatkan kehausan di tengah padang pasir yang gersang saat itu. Kan Juli (2022) mau digelar lagi," ucap Menpora Zainudin Amali.

Baca selengkapnya: Menpora Belum Terima Wacana Turnamen Pramusim dari PSSI Selepas Liga 1 
 

PSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini