x

Batal Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Mulai Jalani Pengobatan Cedera

Selasa, 26 April 2022 18:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (36/04/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek sudah tiba di Jakarta, Senin (36/04/22) untuk jalani pengobatan cedera.

Pemain Persipura Jayapura itu batal ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan karena cedera otot.

Baca Juga

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan pun langsung meminta Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi untuk menangani cedera Rumakiek.

Pemain asal Papua itu akan mulai jalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta mulai hari Selasa (26/04/22) ini. 

Gelandang 20 tahun itu diharapkan bisa segera cepat pulih agar bisa dibawa ke event SEA Games 2021 di Vietnam, Mei mendatang.

Baca Juga

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang," kata Iriawan. 

"Semalam saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," lanjutnya. 

Baca Juga

1. Kerugian

Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (36/04/22).

Sebelumnya, Ramai Rumakiek masuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam Mei nanti setelah tampil bagus di Piala AFF 2020. Tenaganya dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong, tapi belum diketahui pasti apakah bisa dibawa serta. 

Apabila Ramai Rumakiek harus absen di SEA Games 2021 di Vietnam, hal itu jadi  kerugian bagi Timnas U-23. 

Baca Juga

Pasalnya, beberapa gelandang sayap seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Saddil Ramdani juga diragukan bergabung karena terkendala izin. 

‘"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang," tutur Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI. 

"Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," tuntasnya. 

Baca Juga

2. Tak Memberi Respons

Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI

Tak kunjung hadirnya Ramai Rumakiek jelang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 ke Korea Selatan sempat menjadi polemik.

Pemain 20 tahun itu disebut sengaja mangkir dari panggilan Timnas Indonesia karena tak memberikan respons permintaan PSSI seperti paspor dan tes kesehatan.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berencana memberikan sanksi untuk Rumakiek. 

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021Ramai Rumakiek

Berita Terkini