x

Jarang Terdengar, 3 Bintang Terlupakan Ini Ternyata Pernah Jadi Tandem Cristiano Ronaldo

Sabtu, 30 April 2022 21:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain bintang yang jarang terdengar namun faktanya sempat merumput bersama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang yang jarang terdengar namun faktanya sempat merumput bersama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Siapa sajakah mereka?

Karier Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola memang sudah terbukti luar biasa impresif, terbukti kiprahnya di lapangan hijau berhasil membuatnya raih sejumlah penghargaan bergengsi.

Baca Juga

Beberapa penghargaan individu mentereng yang pernah diraih Cristiano Ronaldo antara lain empat gelar FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Serta satu kali FIFA World Player of the Year tahun 2008 dan dua kali The Best FIFA Men's Player: di musim 2016 dan 2017.

Dari awal kariernya di Portugal bersama Sporting Lisbon, sampai bakatnya ditemukan oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United, sosok Cristiano Ronaldo pernah bermain dengan banyak pemain bintang.

Baca Juga

Kala memperkuat Manchester United misalnya, Cristiano Ronaldo pernah berbagi lapangan dengan mesin gol asal Belanda, Ruud van Nistelrooy.

Kemudian ada kapten legendaris asal Kepulauan Irlandia, Roy Keane. Serta sejumlah bintang Timnas Inggris sekelas Paul Scholes, Gary Neville, Rio Ferdinand hingga Wayne Rooney.

Saat hengkang ke Real Madrid pun Cristiano Ronaldo sempat juga bertandem dengan sederet bintang top dunia, mulai dari Iker Casillas, Raúl, hingga peraih satu Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year, Kaka.

Baca Juga

Selain deretan nama yang sudah dikenal seperti diatas, Cristiano Ronaldo juga pernah merumput bersama bintang-bintang terlupakan yang pamornya sempat hilang bahkan mungkin sudah terlupakan saat ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bintang terlupakan yang pernah jadi tandem Cristiano Ronaldo selama kariernya.


1. Quinton Fortune (2003-2006)

Cristoph Metzelder, Real Madrid.

Pemain berkebangsaan Afrika Selatan ini adalah satu dari banyak nama pemain yang didatangkan Sir Alex Ferguson selama melatih Setan Merah.

Sayangnya bagi Quinton Fortune, kariernya di Old Trafford harus terganggu dengan cidera.

Baca Juga

Namun, pada musim 2003 sampai 2005 dirinya berhasil bugar dan membuat dampak yang besar bagi klub bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, dengan menumpuknya pemain bintang di pos gelandang dan bertahan, membuat Quinton Fortune lebih banyak tampil dari bangku cadangan.

Namanya pun jarang terdengar meski sukses ia sukses memainkan 126 pertandingan buat Manchester United dari periode 1999-2006.

Baca Juga

Pemain yang bisa menempati berbagai posisi ini bermain sebanyak 68 pertandingan setelah Setan Merah mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Christoph Metzelder (2009-2010)
Pemain bintang yang jarang terdengar lain namun pernah jadi tandem Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah Christoph Metzelder.

Metzelder pindah ke Real Madrid di tahun 2007 setelah menolak perpanjangan kontrak dar Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sebelum hengkang ke Real Madrid, bek kelahiran Haltern tersebut merupakan salah satu pemain bertahan terbaik Jerman bahkan sukses membantu Dortmund menjuarai Bundesliga musim 2001/02.

Namun seperti nama sebelumnya, karier Christoph Metzelder mengalami nasib yang buruk lantaran diganggu dengan cidera.


2. Hancur Karena Cedera

Jerzy Dudek saat menahan tendangan dari Andrei Shevchenko.

Dua tahun setelah kedatangannya, Ronaldo masuk sebagai pemain baru Real Madrid. Sayangnya Metzelder hanya tampil dalam 3 pertandingan di akhir kariernya sebagai pemain Real Madrid.

Akhirnya, karier gemilang Christoph Metzelder di Jerman tertutupi dengan badai cedera dan namanya pun perlahan hilang di kancah sepak bola dunia.

Baca Juga

Jerzy Dudek (2009-2011)
Jerzy Dudek merupakan legenda Liverpool yang memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid di tahun 2007.

Pemain berkebangsaan Polandia ini berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions Eropa di musim 2004/2005.

Keputusannya ini memang sangat disayangkan oleh fans Liverpool, apalagi dirinya hanya mampu menjadi pelapis bagi Iker Casillas sebagai kiper utama tim.

Tak terbayangkan bagi penggemar Liverpool melihat legendanya bermain dengan legenda Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo.

Sayangnya kedua pemain hanya bermain bersama sebanyak 3 pertandingan sebelum Dudek memutuskan pensiun di tahun 2011.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoTRIVIA

Berita Terkini