x

Keropos dan Ompong, Raja Eropa Real Madrid Segera Ditinggal 4 Bintang Andalannya Musim Panas Ini

Kamis, 14 Juli 2022 20:11 WIB
Editor: Juni Adi
Mariano Diaz merayakan golnya di laga Cadiz vs Real Madrid (REUTERS/Jon Nazca).

INDOSPORT.COM - Setelah Gareth Bale, empat pemain ini akan segera menyusul untuk meninggalkan klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Siapa saja?

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid. Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Terbaru mereka sudah mendatangkan Antonio Rudiger yang kontraknya habis bersama Chelsea. Mereka juga menebus pemain berbakat Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar cukup tinggi.

Sayangnya kedatangan pemain baru diimbangi dengan keluarnya pemain lama. Sejauh ini sudah tiga nama yang resmi berpisah.

Yakni Marcelo, Isco dan Gareth Bale. Nama terakhir bahkan sudah mempunyai klub baru yakni Los Angeles FC di Liga Amerika Serikat.

Baca Juga

Selain tiga pemain bintang itu, kemungkinan besar ada beberapa nama yang akan menyusul meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Siapa saja?


1. Luka Jovic

Luka Jovic, Casemiro, dan Lucas Vazquez

Nama pertama mungkin akan segera dirilis meninggalkan Real Madrid adalah Luka Jovic. 

Performanya yang sempat ganas bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga, membuat Real Madrid kepincut merekrutnya untuk menjadi tandem Karim Benzema.

Baca Juga

Sayang harapan Real Madrid tidak sesuai kenyataan. Luka Jovic tak bisa beradaptasi di El Real, dan minim mendapat kesempatan bermain karena kalah saing oleh Benzema.

Dia cuma mampu mencetak tiga gol dan lima assist dalam 51 penampilan untuk raksasa Spanyol di semua kompetisi.

Tak ingin masa depannya hancur, dan Real Madrid juga tak ingin merugai melepasnya dengan gratis, pemain asal Serbia ini kemungkinan besar akan segera dilego.

Baca Juga

Ia sebelumnya sempat beberapa kali dipinjamkan ke mantan klub asalnya Eintracht Frankfurt, sayang Luka Jovic tak bisa merebut hati Carlo Ancelotti sehingga masih menjadi pemain lapis kedua ketika masa pinjamannya selesai.

Jovic berpeluang bermain di Italia pada musim depan. Fiorentina dikabarkan akan meminjam mantan pemain Eintracht Frankfurt untuk musim 2022-23.

Mariano Diaz

Beban berat harus dipikul Mariano Diaz saat bergabung dengan Real Madrid, karena ia diharapkan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, dengan mempercayakan nomor keramat tujuh (7).

Baca Juga

Los Blancos memboyongnya dari Olimpique Lyon pada tahun 2017.  Namun ia gagal mengemban harapan.

Mariano tak bisa bersinar, dan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Musim lalu, pemain asal Republika Dominika itu hanya membuat 11 penampilan dan mencetak satu gol serta satu asssit.

Kegagalan Mariano bermain apik, membuat masa depannya diragukan di Santiago Bernabeu. Dia berpeluang meninggalkan Real Madrid untuk mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain.


2. Marco Asensio

Toni Kroos dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Masa depan Marco Asensio di Real Madrid saat ini diragukan akan bertahan lama, setelah muncul kabar kalau dirinya akan segera dijual pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan, Manchester United, Arsenal dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk mengontrak Asensio pada musim panas ini.

Baca Juga

Real Madrid diyakini menuntut biaya sekitar 35 juta pounds untuk pemain asal Spanyol tersebut. Klub yang disebut pertama menjadi peminat yang serius akhir-akhir ini.

Rossoneri ingin mendatangkan Asensio karena sesuai dengan kebutuhan tim pelatih Stefano Pioli, yang ingin memperkuat sektor penyerangan sayap.

Namu belakangan muncul peminat tandingan yakni Newcastle United. Seperti dikabarkan Express, Sabtu (9/7/2022). Newcastle menjadi yang terdepan untuk menggaet Asensio. 

Baca Juga

Mereka bahkan sudah mempersiapkan dana transfer 35 juta poundsterling atau sekitar Rp630 miliar.

Toni Kroos

Terakhir ada Toni Kroos. Siapa yang menyangka kalau gelandang asal Jerman ini bisa meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat.

Sebab Toni Kroos posisinya tak tergantikan di lini tengah Real Madrid, dan selalu menjadi andalan hingga saat ini.

Baca Juga

Spekulasi kepergian Toni Kroos berawal dari kontraknya yang aka berakhir pada musim panas mendatang.

Namun sejauh ini Kroos masih belum bersedia menandatangani kontrak perpanjangan di Santiago Bernabeu.

Hal tersebut memunculkan spekulasi tentang masa depan Kroos di Real Madrid. Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah memantau situasinya di klub.

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolToni KroosMarco AsensioLiga SpanyolMariano Diaz MejiaTRIVIALuka JovicBerita Liga Spanyol

Berita Terkini