x

Sindir Barcelona Rekrut Robert Lewandowski, Spartak Moscow: Pakai Uang Transparan?

Senin, 18 Juli 2022 12:36 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Spartak Moscow membuat cuitan yang mengejek Barcelona setelah klub Liga Spanyol (LaLiga) itu menyelesaikan penandatanganan Robert Lewandowski.

Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, mengkonfirmasi pada hari Sabtu (16/07/22) lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan verbal dengan Barca atas transfer striker tersebut.

ESPN mengklaim bahwa biaya transfer bisa mencapai €50 juta atau setara dengan kurang lebih Rp756 miliar.Transfer striker legendaris Polandia itu kemudian menimbulkan pertanyaan di dunia sepak bola Eropa.

Baca Juga

Salah satu pertanyaan spesifik adalah mengenai bagaimana raksasa Catalan yang kekurangan uang itu mampu melakukan penandatanganan berbiaya besar.

inews.co.uk telah mengklaim bahwa Barcelona saat ini memiliki utang yang menggunung lebih dari €1 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Meski begitu, mereka terus meningkatkan pengeluaran musim panas mereka hingga lebih dari €100 juta atau Rp1,5 triliun dengan transfer Lewandowski.

Baca Juga

Sebelumnya, mereka telah merekrut winger Leeds United, Raphinha, dengan harga sekitar €58 juta atau sekitar Rp877 miliar.

Bagaimana Blaugrana mendapatkan uang sebanyak itu adalah misteri bagi banyak orang. Klub Liga Primer Rusia, Spartak Moscow, kemudian memutuskan untuk ikut bercanda di Twitter.

Mereka memposting reaksi mereka jika Barcelona ingin membeli winger mereka, Victor Moses.

Baca Juga

“Us when Barcelona wants to buy Moses using imaginary money with payments structured till 2438,” cuit mereka. Artinya, “Kami ketika Barcelona ingin membeli Moses memakai uang imajiner mereka dengan pembayaran terstruktur hingga 2438.”


1. Gabung Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Lewandowski telah menjelaskan niatnya pada awal musim panas ini untuk meninggalkan Bayern Munchen, setelah menghabiskan delapan musim yang sangat sukses di Allianz Arena itu.

Penyerang tengah berusia 33 tahun tersebut telah mencetak gol 50 kali dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Terlepas dari keadaan kontroversial di mana Lewandowski telah meninggalkan Bavarians, tidak ada keraguan bahwa ia akan turun sebagai pemain hebat Bayern Munchen.

Baca Juga

Pesepakbola kelahiran Warsawa itu bergabung dengan klub dari rival Borussia Dortmund pada tahun 2014.

Ia telah mencetak gol sebanyak 344 kali dalam 375 penampilan dan memenangkan gelar Bundesliga setiap musim ia berada di klub. Lewandowski juga membantu timnya meraih kemenangan Liga Champions pada 2020.

Saat ditanya tentang kepergiannya dari klub, Lewandowski mengaku jika suatu hari nanti ia akan kembali dan mengucapkan selamat tinggal dengan baik kepada rekan-rekan Bayern-nya.

Baca Juga

"Saya akan kembali dan mengucapkan selamat tinggal yang layak kepada semua tim d Bayern,” ujar sang striker kepada Sky Sports News Jerman, dilansir dari The Mail (17/07/22).

“Saya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya. Delapan tahun ini istimewa dan saya tidak [akan] melupakannya. Saya memiliki waktu yang luar biasa di Munchen,"

"Saya akan segera pergi, tetapi setelah pemusatan latihan, saya akan kembali dan mengucapkan selamat tinggal dengan benar dan mengatur beberapa hal lagi. Saya mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain di lapangan hari ini,"

Baca Juga

"Saya tidak khawatir tentang cedera saat latihan. Sesuatu bisa terjadi pada saya bahkan saat saya di rumah. Saya ingin tetap bugar dan berlatih bersama para pemain lagi,” tutupnya.


2. Tinggalkan Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski.

Di tengah isu krisis ekonomi dan utang dengan para pemainnya, termasuk Frenkie de Jong. Barcelona justru aktif dalam bursa transfer kali ini.

Setidaknya di bursa transfer musim ini, raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah mengamankan tiga pemain anyar mereka.

Beruntungnya bagi Barcelona adalah dua pemain anyar mereka, berhasil didapatkan secara bebas transfer.

Pertama, Franck Kessie, gelandang pengangkut air yang didatangkan dari AC Milan. Kemudian ada Andreas Christensen bek andalan Chelsea.

Baca selengkapnya: Here We Go! Tinggalkan Tim yang Tak Menghargainya, Lewandowski Gabung dengan Barcelona

BarcelonaRobert LewandowskiSpartak MoscowBerita Transfer

Berita Terkini