x

Hasil Liga 1 Persita Tangerang vs Persik Kediri: Pendekar Cisadane Petik Kemenangan Kandang

Senin, 25 Juli 2022 20:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/23 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri pada Senin (25/07/22) di mana tim tuan rumah sukses mengemas tiga poin. 

Matchday perdana Persita Tangerang kontra Persik Kediri di Liga 1 tersaji di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Senin (25/07/22) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga

Jalannya Babak Pertama

Persita Tangerang yang tampil dengan banyak pemain baru, langsung tancap gas melakukan serangan sejak pertandingan dimulai.

Hasilnya, pada menit ke-3 Pendekar Cisadane mampu memimpin dengan skor 1-0 atas Persik, melalui sembangan gol dari Ramiro Fergonzi.

Tampaknya setelah gol Fergonzi tercipta, Macan Putih langsung menerapkan permainan terbuka dengan melakukan beberapa serangan.

Baca Juga

Peluang emas dari anak asuh Javier Roca tersebut, tercipta lewat Renan Da Silva, namun sayang tembakan tersebut belum bisa tercipta menjadi gol.

Sebenarnya pada menit ke-35, Persik Kediri mampu menciptakan peluang melalui cut back yang dikirimkan oleh Ragel Radiansyah, tetapi mampu digagalkan oleh barisan pertahanan anak asuh Angel Alfredo Vera.

Di akhir pertandingan, Persita mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Sayangnya, peluang tersebut tidak bisa dimaksilkan menjadi gol.

Baca Juga

Muhammad Toha dan kawan-kawan, terus mengurung pertahanan tamunya pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama. Namun, kesalahan pada awal pertandingan tidak diulangi lagi oleh Persik.

Pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri berakhir dengan skor 1-0, untuk keunggulan Pendekar Cisadane pada babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: MO Persik

Sejak peluit wasit untuk memulai pertandingan babak kedua ditiupkan, Persita kembali langsung mengurung pertahanan sang tamu.

Setelah pertandingan berjalan selama empat menit, Pendekar Cisadane mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun tendangan Sin Yeong Bae masih bisa ditangkap oleh Adi Satriyo dengan mudah.

Baca Juga

Pada menit 56' anak asuh Alfredo Vera mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Ramiro Fergonzi yang melihat rekannya membuka ruang, langsung mengirimkan true pass ke arah Wildan Ramdhani, yang mampu dikonversi menjadi gol.

Persita yang sudah unggul dua gol, melakukan pergantian dua pemain dengan memasukkan Fahreza Sudim, dan Nelson Alom untuk menyuntikkan tenaga baru pada menit ke-60.

Baca Juga

Meski bertindak sebagai tamu, Persik Kediri berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Terbukti dengan serangan yang mampu menjadi peluang oleh Feri Pahabol, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-65 Persik Kediri melakukan serangan bertubi-tubi memanfaatkan keunggulan dari kecepatan pemain sayapnya.

Tapi, Dhika Bayangkara mampu tampil heroik di bawah mistar gawang dengan menggagalkan ancaman yang datang.

Baca Juga

Ketika pertandingan menyisakan waktu 10 menit, pasukan Macan Putih terus mengurung pertahanan tuan rumah untuk berusaha mencuri gol.

Namun, hingga pertandingan berakhir, laga antara Persita Tangerang vs Persik Kediri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.


2. Catatan Laga Persita vs Persik

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: MO Persik

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-2-3-1)

Pemain: Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan; Elisa Basna, Sin Yeong Bae; Abu Rizal Maulana, Paulo Sitanggang, Ramiro fergonzi; Wildan Ramdhani.

Pergantian: Dede Sulaiman, Di=ominggus Fakdawer, Israel Wamiau, Mochammad Febrianto, Fahreza Sudin, Ghozali Siregar, Nelson Alom, Heri Susanto, Oktavianus Karisago, Sirvi Arfani.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persik Kediri (4-3-3)

Pemain: Adi Staryo; Agil Munawar, Arthur Silva, Syukur Fisabillah, Samsul Arifin; Arthur Irawan, Renan Da Silva, Rohit Chand; Riyatno Abiyoso, Joanderson Assis, Rahel Radiansyah

Pergantian: Dikri Yusron, Ady Jayanto, Faris Aditama, Fitra Ridwan, Bayu Otto, Muhammad Taufiq, Yusuf Meilana, Arsyad Yusgiantoro, Muhamad Ridwan, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Javier Roca

Persita TangerangPersik KediriHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini