x

4 Transfer Pemain Kacangan yang Bisa Jadi Berlian di Liga Inggris Musim Depan

Senin, 1 Agustus 2022 21:01 WIB
Editor: Juni Adi
Sven Botman, pemain asal klub Lille.

INDOSPORT.COM - Nama-nama yang kurang terkenal pada bursa transfer Liga Inggris (Premier League) musim ini berpotensi jadi bintang.

Bursa transfer musim panas kurang dari beberapa pekan lagi akan segera berakhir. Tanggal 01 September 2022 menjadi batas akhir para klub Eropa untuk melakukan jual beli pemain.

Baca Juga

Sejauh ini sudah banyak nama-nama besar yang hilir mudik berganti klub baru, termasuk di Liga Inggris.

Beberapa nama tenar yang berpindah klub para bursa transfer musim panas ini di antaranya Erling Haaland yang diboyong oleh Manchester City.

Haaland punya reputasi mentereng di Jerman ketika membela Dortmund.  Lalu, ada Liverpool yang membayar mahal untuk transfer Darwin Nunez.

Baca Juga

Arsenal pantas bangga setelah sukses merekrut Gabriel Jesus. Sementara Manchester United baru saja mengamankan tanda tangan Lisandro Martinez.

Kepindahan pemain-pemain tersebut tentu menyita perhatian publik. Namun ada juga kepindahan pemain yang biasa-biasanya di beberapa klub papan tengah yang jarang terekspose.

Baca Juga

Padahal pemain rekrutan baru yang dilakukan oleh klub papan tengah berpeluang besar untuk jadi bintang di Liga Inggris musim depan. Siapa saja mereka?


1. Sven Botman (Newscastle United)

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Sven Botman belakangan namanya jadi komoditi panas di setiap kali bursa transfer Liga Inggris dibuka, karena namanya selalu dihubungkan dengan sejumlah klub papan atas dalam satu musim terakhir.

Bek asal Belanda ini dinilai menjadi salah satu pemain muda potensial untuk menjadi bintang dalam beberapa musim ke depan, seperti Matthijs De Ligt.

Baca Juga

Namun pada akhirnya Newcastle United lah yang sukses memenangkan perburuan dengan menebus biaya transfer sebesar 35 juta poundsterling.

Musim lalu, ia memperkuat Lille. Performnya sudah terlihat ciamik di Liga Prancis. Tak hanya tangguh dalam menjaga pertahanan timnya, ia juga jago dalam duel udara.

Terbukti dalam statistik musim lalu, hanya empat bek Ligue 1 yang bermain lebih dari 1500 menit liga yang bisa meningkatkan tingkat keberhasilan duel pertahanannya.

Baca Juga

Taiwo Awoniyi (Nottingham Forest)

Taiwo Awoniyi didatangkan oleh klub promosi Liga Inggris, Notthingham Forest dengan biaya transfer 17,5 juta poundsterling dari Union Berlin.

Bagi klub besar biaya tersebut kecil, namun bagi klub papan bawah nominal biaya pembelian pemain seharga itu cukup tinggi.

Contohnya saja Notthingham Forest membeli Taiwo Awoniyo dengan membuat rekor transfer klub sepanjang sejarah.

Baca Juga

Musim lalu, Taiwo Awoniyi melesakkan 20 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi untuk Union Berlin.

15 golnya dalam 31 pertandingan Liga Jerman juga membantu Union Berlin mengamankan posisi kelima dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya sejak musim 2001/2002.

"Ada banyak minat pada Taiwo dari klub Liga Premier lainnya, dan klub lain di seluruh Eropa, jadi kami senang dia memilih Nottingham Forest," kata Steve Cooper.

"Tim rekrutmen dan pelatih kami telah memantau perkembangannya dengan cermat selama beberapa bulan terakhir. Dia adalah pemain yang benar-benar kami percayai."

 


2. Gianluca Scamacca (West Ham)

Calon pemain anyar Arsenal, Fabio Vieira. Foto: Instagram@fabiodfvieira

Pelatih West Ham United, David Moyes mempunyai opsi lain di lini depan musim baru ini di Liga Inggris, setelah mereka sukses mendatangkan Gianluca Scamacca dari Sassuolo senilai 35,5 juta pounds.

Gianluca Scamacca berpotensi menjadi pemain andalan The Hammers. Pemain berusia 23 tahun itu terus berkembang dari tahun ke tahun.

Musim 2020/2021, ia mencetak 12 gol dan dua assist saat dipinjamkan ke Genoa. Kemudian golnya bertambah menjadi 16 di musim lalu saat kembali ke Sassuolo.

Fabio Vieira (Arsenal)

Terakhir ada Fabio Vieira. Arsenal memboyongnya dari FC Porto musim ini. Sang pemain disebut-sebut sebagai penyerang pesaing Gabriel Jesus di lini depan tim besutan Mikel Arteta.

Di Liga Portugal, penampilan Fabio Vieira cukup menjanjikan. Dia mencetak lima gol dan mencatatkan 15 assist di semua kompetisi bersama Porto musim lalu. 

Artinya, dia bisa mengisi sejumlah peran berbeda, tergantung kebutuhan Mikel Arteta. Pemain berusia 22 tahun itu adalah pemain kaki kiri, namun dia sangat nyaman menggunakan keduanya.

Bursa TransferArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini