x

4 Klub Ini Diramal Bakal Lebih Ganas dari Real Madrid di Liga Champions 2022/2023

Minggu, 14 Agustus 2022 21:21 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Real Madrid saat memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Jika kita menilik musim lalu, maka tidak heran jika banyak orang yang menjagokan Real Madrid akan meraih Liga Champions 2022/2023.

Namun hal ini tidak berlaku bagi mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Joe Cole yang menurutnya masih ada 4 klub yang berkemungkinan akan tampil lebih ganas musim ini.

Baca Juga

Bagi Joe Cole, Real Madrid pada musim ini akan kesulitan untuk mempertahankan gelar Liga Champions-nya yang baru saja dimenangkan musim lalu.

Menurut Joe Cole, Real Madrid untuk saat ini masih berada di belakang beberapa tim yang menurutnya jauh akan berkesemapatan untuk memenangkan gelar tersebut.

“Aku masih berpikir Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool, dan Bayern Munchen di atas mereka (Real Madrid),” kata Joe Cole, dikutip dari Sport Bible.

Baca Juga

“Aku masih berpikir ada empat tim yang lebih mampu memenangkan Liga Champions tahun depan,” sambungnya.

“Mereka memenangkan Liga Champions dan kamu harus memberi pujian besar kepada mereka, mereka benar-benar pemain kelas dunia dengan manajer kelas dunia. Tapi pikirkan semua bintang yang harus sejajar agar dapat melakukan itu”.

Menurut Joe Cole, Real Madrid harus memiliki permainan yang konsisten, sama seperti saat mereka menjalani pertandingan kualifikasi hingga final Liga Champions di musim sebelumnya.

Baca Juga

“Pertandingan melawan Chelsea, pertandingan melawan Manchester City, bahkan final,” kata Joe Cole.

“Cortouis harus memiliki permainan di dalam karirnya. Bisakah mereka melakukan itu lagi?”, lanjutnya.


1. Tak Terlalu Ingin Beli Pemain Baru Lagi

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Guna menjalani kompetisi di musim depan, Real Madrid tampaknya tak akan melakukan kegiatan transfer yang begitu banyak.

Melansir dari Marca, setelah kemenangan yang diraih oleh Real Madrid atas Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0, dalam ajang Piala Super Eropa 2022, Presiden Real Madrid, Florentino Perez ungkapkan bahwa dirinya sekarang lebih fokus untuk mendatangkan gelar juara, daripada memboyong pemain ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

“Kami harus terus berlatih dengan baik, Ancelotti telah mengatur skuad, kami tidak mempertimbangkan hal lain saat ini,” ujar Presiden Real Madrid tersebut.

Bahkan, dirinya juga menekankan untuk lebih bersemangat meraih gelar sebanyak-banyaknya, salah satunya adalah Piala Super Eropa yang telah berhasil dibawa ke Santiago Bernabue. 

"Kami memiliki musim yang baik dan kami sangat bersemangat tentang Piala Super ini. Pertama kami harus membuat prestasi untuk mencapai final dan kemudian memenangkannya.”

Baca Juga

“Kami memiliki tim yang hebat, itu pekerjaan yang dilakukan dengan baik," ungkap Florentino Perez dikutip dari Marca. 

Selain itu, pria berusia 75 tahun itu juga memuji kinerja yang ditunjukkan oleh pelatih Los blancos, Carlo Ancelotti pada musim lalu, dan musim ini. 

"Ancelotti mengelola skuad ini dengan sangat baik, dia adalah bagian penting dari kesuksesan dan kami memulai musim baru ini, yang dimulai pada hari Minggu dengan sangat antusias,” tambahnya.

Baca Juga

“Tahun ini memang benar bahwa semuanya berjalan baik bagi kami dan tidak ada yang bisa kecewa , tapi kita harus tetap bekerja, setiap hari kita bekerja untuk masa depan kita." 

“Lihatlah semua striker yang kami miliki, dia tidak akan sakit, tetapi jika dia sakit, kami memiliki begitu banyak striker sehingga tidak akan diperhatikan,” pungkasnya.
 


2. Kylian Mbappe Puji Real Madrid

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Bintang klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germian, Kyliann Mbappe, memuji Real Madrid sebagai klub penghasil Ballon d’Or. 

Penghargaan bergengsi Ballon d’Or edisi ke-66 akan berlangsung lebih cepat di tahun ini dari yang sebelumnya karena adanya perubahan format.

Penghargaan sepak bola paling bergengsi tersebut akan diberikan untuk performa pemain sepak bola selama semusim penuh mulai awal 2022 dan seterusnya. 

Sebelumnya, penghargaan tersebut hanya diberikan untuk penampilan para pemain dalam satu tahun kalender. Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan tersebut edisi 2021 dan menjadikannya kolektor terbanyak dengan tujuh trofi.

Kini, Ballon d’Or akan segera mengumumkan kembali siapa yang pantas untuk mendapatkan trofi tersebut. Salah satu pemain yang dinominasikan ke dalam Ballon d’Or adalah Kylian Mbappe. 

Baca selengkapnya: Puji Real Madrid Penghasil Ballon d'Or, Kylian Mbappe Masih Ingin Gabung? 

Real MadridLiverpoolManchester CityLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainJoe Cole

Berita Terkini