x

3 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Rafael Leao dari AC Milan

Rabu, 24 Agustus 2022 11:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Rafael Leao, tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sedang dikaitkan dengan pemain AC Milan, Rafael Leao, di bursa transfer.

Namun kabar ini bukan pertama kalinya bagi Chelsea, mengingat sebelumnya mereka juga pernah disebut-sebut berminat mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari The Times melalui jurnalisnya, Duncan Castles, rakasa sepak bola London itu menghidupkan kembali ketertarikan mereka jelang penutupan bursa transfer periode kali ini.

Situasi ini nampaknya akan menguntungkan Chelsea, mengingat Rafael Leao sedang mengalami fase sulit terkait pembicaraan kontraknya bersama AC Milan.

AC Milan, belakangan memang sedang getol-getolnya berusaha mengamankan sederet pemain yang membantu mereka meraih scudetto Liga Italia 2021-2022.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi prioritas adalah Rafael Leao, yang sempat dikabarkan oleh SportMediaset, telah mendapat lampu hijau dari pemilik AC Milan, Gerry Cardinale.

Mantan pemain Lille ini konon akan mendapatkan kontrak baru dengan gaji 6 juta euro hingga musim panas 2027 nanti.

AC Milan sendiri ingin membuat Rafael Leao menjadi penyerang bintang klub karena memiliki bakat spesial yang layak dibayar mahal.

Baca Juga

Hanya saja, pihak klub dan pemain belum bisa mencapai titik temu terkait perpanjangan kontrak winger asal Portugal ini.

Pada waktu inilah raksasa Liga Inggris, Chelsea, menyodok masuk ke bursa transfer demi memboyong Rafael Leao ke Stamford Bridge dari AC Milan.


1. Para Calon Korban Kedatangan Rafael Leao ke Chelsea

Pemain AC Milan, Rafael Leao, tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dari kabar yang beredar, Chelsea sudah menggelar negosiasi dengan AC Milan pekan ini. Hanya saja, pembicaraan mereka mengalami hambatan karena nilai sang pemain yang dipatok cukup tinggi.

Konon, AC Milan menginginkan 150 juta euro (sekitar Rp2,21 triliun) untuk Rafael Leao, pemain yang memang layak dilabeli selangit karena talenta berharganya bagi tim.

Baca Juga

Kedatangan bintang Timnas Portugal itu ke Chelsea, tentunya bakal menambah kualitas skuad asuhan Thomas Tuchel saat ini.

Akan tetapi di sisi lain, bukan tidak mungkin ada sejumlah korban yang berjatuhan seiring merapatnya Rafael Leao ke Liga Inggris dan Chelsea. Kira-kira siapa saja? Berikut ulasannya.

Hakim Ziyech

Pemain yang namanya layak disebut pertama kali di daftar ini. Ia bisa bertindak sebagai ‘tumbal’ demi memuluskan transfer Rafael Leao dari AC Milan.

Baca Juga

Apalagi, sang pemain juga sudah membuka pintunya selebar mungkin untuk bergabung dengan klub lain musim panas ini.

Kepindahan ke tempat dengan rumput yang lebih hijau mungkin bisa menyelamatkan karier Hakim Ziyech yang melempem di Chelsea.

Jangankan bicara soal performa, jam terbang yang layak pun tidak ia dapatkan di skuad The Blues saat ini.

Baca Juga

AC Milan sendiri dikabarkan sudah melakukan pendekatan untuk memboyong Hakim Ziyech ke San Siro baik dengan opsi pinjaman maupun permanen.

Jika Hakim Ziyech bergabung dengan AC Milan, Chelsea mungkin akan lebih mudah menggondol Rafael Leao yang dilabeli sangat mahal oleh klub pemiliknya.

 

2. Siapa Lagi?

Para pemain Chelsea merayakan gol kedua Kai Havertz ke gawang Burnley (05/03/22). Foto: REUTERS/Craig Brough.

Kai Havertz

Berburu pemain baru di bursa transfer merupakan salah satu upaya Chelsea memperbaiki lini serang mereka yang kurang ‘nendang’ dalam beberapa waktu terakhir.

Dan Kai Havertz adalah salah satu anak asuh Thomas Tuchel yang paling sering mendapat kritik lantaran penampilannya yang tidak impresif di lapangan.

Baca Juga

Akibatnya, beban besar di awal musim ini berpindah ke pundak Raheem Sterling, yang baru merapat dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Sebelum Rafael Leao, Chelsea juga sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Anthony Gordon.

Christian Pulisic

Selanjutnya ada pemain yang juga mengalami musim-musim tidak cemerlang bersama Chelsea, yakni Chrstian Pulisic.

Baca Juga

Kepergian winger Amerika Serikat ini akan membantu dirinya sendiri dalam mengumpulkan menit bermain yang lebih layak, demi tampil fit di Piala Dunia 2022 Qatar kelak.

Memiliki kesamaan posisi, usia, serta gaya bermain, Christian Pulisic pun menjadi target yang cukup empuk untuk dikorbankan supaya Rafael Leao bisa datang.

Situasi ini pun juga menjadi setali tiga uang bagi AC Milan, apabila ingin mencari pengganti Rafael Leao untuk skuad Stefano Pioli.

Baca Juga

Mereka tidak perlu pusing-pusing berselancar di bursa transfer lantaran calon pengganti itu sudah ada di hadapan mata.

Hanya perlu penawaran dan kesepakatan yang apik agar bisa memboyong Christian Pulisic ke San Siro sebagai pengganti Rafael Leao.

Bursa TransferChelseaAC MilanHakim ZiyechChristian PulisicBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa TransferKai HavertzTransfer PemainOne Football

Berita Terkini