x

Liga 1: PSIS Babak Belur Dihajar Persebaya, Tagar #SergioOut Mulai Bergema di Twitter

Rabu, 24 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Menuai hasil buruk saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, pelatih klub Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang, Sergio Alexandre, diminta mundur.

PSIS Semarang harus menelan pil pahit usai kalah dari Persebaya dengan skor 0-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/8/22).

Baca Juga

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang mengancan lini pertahanan PSIS Semarang.

Benar saja, pertandingan baru berjalan dua menit, Persebaya langsung mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun masih bisa ditepis oleh kiper PSIS Semarang, Aldhila Ray Redondo.

Baca Juga

Sejak laga berlangsung, kedua tim nampak saling menyerang untuk mengejar gol cepat di babak pertama.

Meski kedua tim terus melakukan jual beli serangan, hingga ditiupnya peluit babak pertama skor tetap belum berubah. Skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Kedua tim sama kuatnya saat pertandingan babak kedua. Berkali-kali, kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Baca Juga

Namun petaka datang bagi pasukan Sergio Alexandre, ketika memasuki injury time, Persebaya berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinand.

Skor 1-0 pun bertahan bagi keunggulan Persebaya, sehingga tagar #SERGIOOUT mulai bergema dan menjadi trending topic di Twitter.


1. Sergio Alexandre Diminta Mundur

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. Foto: PSIS Semarang

Rapor buruk PSIS saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya membuat nama Sergio Alexandre menjadi trending topic di Twitter.

Tagar #SERGIOOUT digaungkan oleh fans PSIS Semarang yang menyoroti kekalahan 1-0 dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, mantan pelatih Persiaraja Banda Aceh ini resmi diperkenalkan PSIS Semarang menjelang kompetisi resmi Liga 1 digelar.

Sebelumnya, PSIS Semarang sempat dilatih pelatih asal Serbia, Dragan Djukanovic, dan juga Imran Nahumarury yang kini melatih PSIM Yogyakarta.

Baca Juga

PSIS Semarang sebelumnya sempat kecewa dengan keputusan manajemen yang mendatangkan Sergio Alexandre setelah sebelumnya dikaitkan dengan eks pelatih klub tersebut, Vincenzo Alberto Annese. 


2. ‘Luis Milla Out’ Menggema di Twitter

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Bukan hanya Sergio Alexandre, pelatih anyar Persib, Luis Milla, juga ikut menjadi korban keganasan netizen di media sosial.

Meski baru merapat ke Liga 1 untuk mengampu Persib Bandung, Luis Milla didesak untuk mundur. Bahkan tagar #LuisMilllaOut memuncaki trending di twitter. 

Mayoritas netizen menyoroti penunjukan Luis Milla dengan kekalahan yang diderita oleh Maung Bandung atas Bali United pada Selasa (23/08/22).

Persib Bandung sendiri memang baru saja menelan pil pahit berupa tumbang di kandang sendiri oleh Bali United dengan skor 2-3. 

Bahkan di paruh pertama Maung Bandung tertinggal 2-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Baca selengkapnya: Duh! Baru Diresmikan Persib Bandung, Tagar #LuisMillaOut Sudah Menggema di Twitter

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Sergio Alexandre

Berita Terkini