x

Liga 1: Luis Milla Akan Bawa 2 Asisten Tambahan ke Persib, Eks Pelatih Timnas?

Jumat, 26 Agustus 2022 14:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Luis Milla akan membawa dua orang asisten untuk membantu tugasnya melatih di Persib Bandung, saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, dua orang tersebut sangat dibutuhkan olehnya, agar program yang disiapkan untuk skuat Maung Bandung bisa berjalan maksimal.

Baca Juga

Kepastian mengenai bertambahnya staf pelatih di tim Persib, disampaikan langsung oleh Luis Milla saat konferensi pers bersama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Dengan menangani sebuah tim yang besar, saya yakin akan menjunjung profesionalisme saya. Maka saya datang ke sini dengan membawa dua pelatih lagi," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, dua orang tersebut akan bertugas sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih. Mereka menurut Luis Milla, akan bekerja sama dengan staf pelatih yang sudah ada di skuat Persib Bandung.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini tim Persib sudah memiliki staf pelatih diantaranya Luizinho Passos (pelatih penjaga gawang), Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Budiman (asisten pelatih). 

"Satu pelatih fisik dan satu pelatih untuk jadi asisten pelatih kedua yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal juga untuk membangun tim ini," ucap Luis Milla menambahkan.

Selain itu, Luis Milla meminta kerjasamanya kepada pemain, karena kehadiran untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh tampil lebih baik lagi dan meraih prestasi.

Baca Juga

Sehingga Luis Milla merasa untuk mewujudkan semuanya itu diperlukan kerjasama semua pihak terutama yang ada di tim.

"Saya juga meminta kepada pemain, bahwa saya datang ke sini untuk melakukan sebuah pekerjaan yang baik, jadi mohon kerja samanya," tegasnya.


1. Sambutan Hangat

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sementara itu, caretaker pelatih Persib, Budiman, menyambut baik bergabungnya Luis Milla ke skuat Maung Bandung.

Menurutnya, kehadiran mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Selain itu, dengan kehadiran Luis Milla, maka tugas Budiman sebagai caretaker pelatih akan berakhir dan posisinya akan kembali lagi menjadi asisten pelatih.

Budiman menuturkan, akan banyak ilmu yang bisa didapatkan olehnya dari Luis Milla yang merupakan sosok pelatih yang berpengalaman.

"Kalau saya sangat senang sekali dengan datangnya coach Luis Milla. Ini satu kesempatan saya buat belajar dan coach Luis Milla datang ke sini," ucap mantan pelatih Persib U-19 ini.

Baca Juga

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini berharap, Luis Milla bisa membawanya tim kebanggaan Bobotoh tampil maksimal di setiap pertandingan kompetisi Liga 1.

"Saya berharap prestasi Persib lebih bagus lagi. Apa yang diharapkan pengurus, Bobotoh, bisa tercapai," harap Budiman.


2. Pelatih Berkualitas

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sebelumnya, kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyambut baik keputusan manajemen yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menilai, Luis Milla merupakan sosok pelatih yang berkualitas. Sehingga, diharapkan bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi.

Apalagi, komposisi Persib saat ini dihuni pemain berkualitas, sehingga di tangan Luis Milla diharapkan skuat Maung Bandung menjadi tim yang lebih kuat dan bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan.

"Mayoritas pemain senang dan kita tahu Luis Milla merupakan pelatih yang bagus dengan kualitas yang kita pemain yang kita punya, saya rasa ada harapan yang besar ke depannya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bisa jauh berprestasi, tinggal kita bisa mengikuti apa yang Luis Milla mau," tegas Jupe.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini