x

Prediksi Liga Italia Juventus vs AS Roma: Pembuktian Dybala pada Si Nyonya Tua

Jumat, 26 Agustus 2022 11:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan ketiga di mana digelar big match Juventus vs AS Roma pada Sabtu (27/08/22) pukul 23.30 WIB mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan ketiga di mana digelar big match Juventus vs AS Roma pada Sabtu (27/08/22) pukul 23.30 WIB mendatang.

Paulo Dybala yang pada bursa transfer musim panas ini meninggalkan Juventus dan bergabung bersama AS Roma dengan status free agent dipastikan akan jadi sorotan utama di Allianz Stadium nanti.

Baca Juga

Selama kurang lebih tujuh tahun, sang penyerang kidal sukses menjadikan dirinya salah satu ikon modern I Bianconeri namun perpisahan mereka terasa kurang spesial.

Sebelum memutuskan pergi, Dybala diberi tawaran kontrak baru oleh Juventus tetapi tanpa kenaikan gaji signifikan. Pihak klub pun tidak punya opsi lain selain melepasnya.

Kini bersama AS Roma, Dybala akan coba membuktikan jika keputusan untuk membiarkannya pergi adalah kesalahan besar. Maka dari itu ia pasti ingin membawa I Giallorossi mencuri tiga poin di Turin.

Baca Juga

Saat ini posisi Juventus tengah oleng dengan cederanya sejumlah pemain yang diharapkan bisa jadi kunci di Liga Italia musim ini seperti Angel Di Maria, Paul Pogba, dan juga Federico Chiesa.

Taktik Massimiliano Allegri sebagai manajer juga sedang disorot karena kurang inovatif dan juga membuat Si Nyonya Tua gagal menunjukkan potensi terbaiknya.

Akan tetapi AS Roma pun tidak bisa dibilang sempurna kendati jadi salah satu tim yang menjaga rekor 100 persen kemenangan di Liga Italia 2022/2023.

Baca Juga

Anak-anak asuh Jose Mourinho masih belum bisa produktif terutama di lini depan yang kini punya Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham selain Paulo Dybala.

Mereka juga baru menemui dua tim yang diprediksi akan berkutat di zona relegasi nanti yakni Salernitana dan Cremonese. Juventus akan jadi ujian paling berat AS Roma sejauh ini.


1. Catatan Laga Juventus vs AS Roma

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Player to Watch

Gleison Bremer (Juventus)

Menyebrang dari rival sekota Juventus, Torino, Bremer dihadapkan dengan ekspektasi mahadahsyat. Defender asal Brasil itu diharapkan bisa menjadi tandem Leonardo Bonucci yang baru ditinggal pergi Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.

Hanya saja sejauh ini semua tampak lancar bagi Bremer. Di dua penampilan Liga Italia-nya dalam baju hitam-putih, dua nirbobol ia catatkan.

Baca Juga

Paulo Dybala (AS Roma)

Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika Dybala akan setuju bergabung dengan AS Roma setelah sebelumnya rumor menuju AC Milan, Inter Milan, atau tim Liga Inggris lebih kuat beredar.

Walau belum mencetak gol maupun assist di kompetisi resmi, La Joya mulai menunjukkan jika ia bisa jadi bintang kunci Serigala Ibu Kota. Dengan 5 tembakan, 4,5 key pass, dan 1,5 dribel per 90 menit jelas ia adalah tumpuan timnya sejauh ini.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Moise Kean, Dusan Vlahovic, Filip Kostic

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy, Tammy Abraham


2. Statistik dan Prediksi

Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AS Roma

AS Roma 3-4 Juventus
Juventus 1-0 AS Roma
Juventus 2-0 AS Roma
AS Roma 2-0 Juventus
Juventus 1-3 AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Juventus

Barcelona 2-2 Juventus
Real Madrid 2-0 Juventus
Juventus 0-4 Atletico Madrid
Juventus 3-0 Sassuolo
Sampdoria 0-0 Juventus

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

AS Roma 1-1 OGC Nice
Tottenham Hotspur 0-1 AS Roma
AS Roma 5-0 Shakhtar Donetsk
Salernitana 0-1 AS Roma
AS Roma 1-0 Cremonese

Prediksi INDOSPORT.COM

Juventus 40% Imbang 30% AS Roma 30%

JuventusAS RomaPrediksiPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini