x

Liga 1: Butuh Menang, Arema FC Tak Ragu untuk Ladeni Permainan Agresif Persija

Sabtu, 27 Agustus 2022 15:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/08/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC tahu betul kapasitas Persija Jakarta, tim yang akan dihadapi pada lanjutan pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/08/22).

Dibesut Thomas Doll, skema permainan Persija sudah menuju karakter sepak bola Jerman yang taktis, kuat dan cepat dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Bagi Eduardo Almeida, faktor itu sudah diperhitungkan sejak jauh-jauh hari. Bahwa Persija saat ini dikenal sebagai tim agresif di Liga 1.

"Semua sudah tahu, Persija saat ini merupakan tim bagus di Liga 1. Kelebihan mereka ada di lini serang," beber Pelatih Arema FC itu saat pre-match press conferrence.

Analisis Almeida memang akurat. Persija sejauh ini sudah menggelontorkan 8 gol dalam 6 laga di Liga 1, persis yang dikoleksi Arema FC.

Baca Juga

Kendati demikian, lini serang tim berjulukan Macan Kemayoran itu terbilang cukup ngeri secara kualitas individu pemain.

Persija bakal mengandalkan trio Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal sebagai target man. Ditambah dengan Hanno Behrens sebagai attacker midfield.

"Kami tentu sudah memperhitungkan segala macam kemungkinan yang terjadi pada pertandingan melawan Persija Jakarta nanti," tukas Almeida.

Baca Juga

Dan jelas, bermain bertahan bukan opsi yang tepat. Tim berjulukan Singo Edan itu pun tak ragu untuk meladeni permainan agresif lawan.

"Kami harus percaya diri untuk bisa mengimbangi tim sekelas Persija. Kami juga punya lini serang yang tak kalah bagus," bilang dia.


1. Butuh Menang

Arema FC akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/08/22).

Selaku tuan rumah atas Persija Jakarta, sudah jelas target yang diusung Arema FC adalah memenangkan laga Liga 1 tersebut. 
 
Dan keuntungan terbesar Arema FC adalah mendapatkan suntikan motivasi dari puluhan ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan nanti.

Baca Juga

"Target yang kami usung akan tetap sama. Yaitu bermain baik, dan melakukan upaya maksimal untuk tiga poin," tandas Eduardo Almeida.

Kemenangan jelas akan membuat Arema FC berpeluang menembus 5 besar klasemen Liga 1, sekaligus menjaga keangkeran Kanjuruhan.

Saat ini, Arema berada di peringkat 8 dengan 10 poin. Sementara Persija Jakarta ada di 6 besar klasemen dengan perolehan 11 angka.

Baca Juga

2. Konsisten

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers Liga 1.

Sementara di sisi Persija Jakarta, Pelatih Thomas Doll, meminta pemainnya terus menunjukkan permainan konsisten saat menghadapi Arema FC di pekan ketujuh Liga 1.

Menjelang laga, pelatih Persija, Thomas Doll, berharap anak asuhnya bisa menunjukkan permainan ketika melawan Persita Tangerang di pekan sebelumnya. Dia menilai para pemain berjuang hingga menit akhir.

“Bagi saya permainan seperti inilah yang ingin kami lihat. Beginilah permainan Persija. Para pemain tampil sepenuh hati hingga akhir laga," kata Thomas Doll, Sabtu (27/8/22).

Thomas Doll menegaskan bila anak asuhnya bermain seperti lawan Persita Tangerang, semua yang menyaksikan dipastikan terhibur. Mereka juga bisa merasakan semangat di pinggir lapangan.

"Saya rasa semua yang datang senang dan suasana di stadion luar biasa. Saya yakin semua orang bisa merasakan semangat para pemain. Kami harus bersyukur karena sebelumnya laga kami banyak menghadapi situasi sulit,” cetusnya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persija Kini Menghibur, Thomas Doll Penuh Percaya Diri Hadapi Arema FC

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini