x

Bursa Transfer: Gagal Dapatkan Striker Wolverhampton, Arsenal Bidik Pemain Terbuang Real Madrid

Selasa, 30 Agustus 2022 15:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COM – Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Arsenal dikabarkan tengah santer dikaitkan dengan pemain Real Madrid, Marco Asensio.

Real Madrid kini memang tengah menyusun formula terkait formasi terbaik mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2022/23.

Baca Juga

Beberapa nama pemain dikabarkan sudah menjadi pilihan bagi Carlo Ancelotti untuk dimasukkan ke dalam rencana permainannya.

Namun, nama Marco Asensio dikabarkan tidak masuk dalam daftar pemain yang akan dipakai Ancelotti untuk mengarungi musim ini.

Carlo Ancelotti menyatakan lebih memilih Valverde ketimbang Marco Asensio untuk mengisi formasi idamannya.

Baca Juga

Kabar tidak terpakainya Marco Asensio kemudian sampai pada telinga manajemen Arsenal. Mengetahui hal itu, The Gunners kini santer diberitakan tertarik untuk mendatangkan Asensio ke Emirates Stadium.

Dilansir dari Todofichajes, Arsenal tertarik mendatangkan Asensio karena mereka gagal beradu dalam perburuan pemain Wolverhampton, Pedro Neto.

Wolverhampton dikabarkan menolak tawaran Arsenal. The Gunners dikabarkan tidak mau memenuhi kesepakatan dengan Wolves yang membanderol Neto dengan harga 60 juta euro atau setara Rp891 miliar.

Baca Juga

Atas hal tersebut, Mikel Arteta kemudian mecoba mengalihkan fokusnya kepada Asensio.

“Marco Asensio mungkin sangat dekat untuk meninggalkan Real Madrid dan seperti yang kami konfirmasikan kemarin, tujuannya adalah Liga Premier,” tulis Todofhichajes dalam laporannya.

“Manchester United telah menutup Antony, jadi Mendes telah diberitahu bahwa mereka tidak akan menandatangani pemain Spanyol itu, meninggalkan Arsenal sebagai satu-satunya peminat serius saat ini,” tambah Todofichajes dalam laporannya.


1. Arsenal Harus Beradu dengan AC Milan

Marco Asensio saat melawan Real Valladolid

Keinginan klub Liga Inggris, Arsenal dalam mendatangkan Marco Asensio tampaknya tidak akan berjalan dengan mudah.

Arsenal setidaknya harus bersiap bersaing dengan beberapa klub lain yang dilaporkan juga memiliki ketertarikan terhadap sang pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

AC Milan adalah saingan itu. Rossoneri dikabarkan juga memiliki keinginan untuk mendatangkan Asensio ke San Siro.

Dilansir dari Calciomercatto, AC Milan dilaporkan siap untuk memberikan tawaran terkait pemain asal Spanyol tersebut.

Bahkan, direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini siap meminang sang pemain setelah klub berhasil mendatangkan Carles de Ketelaere di bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

AC Milan kini memang tengah di dalam keadaan yang dilematis setelah kabar mengenai Rafael Leao akan hengkang mencuat ke publik.

Striker asal Portugal tersebut dikabarkan sedang menjadi incaran raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Atas hal tersebut, Milan pun seakan dibuat terburu-buru untuk bersiap-siap mencari pengganti Leao jika sang pemain benar-benar menanggalkan seragam merah hitam.

Baca Juga

Kendati memiliki keinginan, AC Milan juga dihadapkan pada situasi keuangan mereka yang kini mulai menipis kembali setelah berhasil merekrut Malick Thiaw dari Schalke 04.

Jika situasi tersebut tak kunjung diobati AC Milan, bukan tidak mungkin Arsenal akan menjadi satu-satunya tim terkuat yang siap meminang Asensio.


2. Manchester United Siap Ikut Bersaing Dapatkan Asensio

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap membajak pemain incaran AC Milan, Marco Asensio pada bursa transfer musim panas ini.

Meski kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid masih tersisa satu tahun lagi, berarti hingga 2023 mendatang, sudah banyak klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Setelah AC Milan yang tertarik untuk memboyong Marco Asensio ke San Siro, kini rupanya Manchester United turut serta dalam perburuan winger Rel Madrid tersebut.

Melansir dari Fichajes, pemain asal Spanyol tersebut kabarnya telah dilirik oleh pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Hal tersebut dilakukan oleh pelatih asal Belanda tersebut untuk mempertajam lini serang dari Manchester United yang mulai melempem.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Bikin AC Milan Minder, Man United Siap Tebus Bintang Madrid Lebih Mahal

Bursa TransferReal MadridArsenalMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini