x

Dapat Rejeki Nomplok dari Penjualan Wesley Fofana, Leicester City Pepet Lulusan Akademi Chelsea

Kamis, 1 September 2022 09:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jeremie Boga, tengah diminati oleh Leicester City.

INDOSPORT.COM – Setelah menjual Wesley Fofana, klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City dikabarkan sedang mendekati salah satu lulusan akademi Chelsea, Jeremie Boga.

Jelang bursa transfer musim panas ditutup, Chelsea secara mengejutkan rela untuk menjadikan Wesley Fofana sebagai salah satu bek termahal di dunia.

Baca Juga

Dari hasil penjualan Wesley Fofana, setidaknya Leicester City telah menerima rejeki nomplok sekitar 75 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun).

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, kini Leicester City tengah bersiap untuk mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer resmi di tutup.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, baru-baru ini mengunggah cuitan melalui Twitter, terkait ketertarikan Leicester kepada mantan akademi Chelsea, Jeremie Boga.

Baca Juga

Hanya saja, Jeremie Boga tidak bisa bertahan di Chelsea dan memutuskan untuk merantau ke Liga Italia, bersama Sassuolo pada musim 2018/2019.

Setelah dua tahun berseragam Sassuolo, Jeremie Boga lantas pergi ke pelukan Atalanta dan menjadi bintang di sana.

Namun, Fabrizio Romano telah mengungkapkan bahwa Leicester City berencana untuk membawa Jeremie Boga kembali bekerja di Liga Inggris.

Baca Juga

Sejalan dengan keputusan untuk memboyong Jeremie Boga, Leicester City juga dikabarkan selangkah lagi akan mengamankan Wout Faes dari Belgia.

Dengan demikian, Leicester City telah menunjukkan sebuah bisnis yang fantastis, yakni dengan penjualan Fofana mereka bisa mendapatkan dua pemain sekaligus.


1. Leicester City Segera Amankan Jeremie Boga

Brendan Rodgers resmi latih Leicester.

Seperti yang telah diketahui, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Leicester saat ini sedang bekerja untuk mendatangkan dua pemain sekaligus.

Dana dari hasil penjualan Wesley Fofana tampaknya cukup, guna mendapatkan pengganti serta tambahan amunisi untuk lini serang skuad Brendan Rodgers.

Baca Juga

“Leicester telah membuka pembicaraan dengan Atalanta untuk Jeremie Boga. Dia ada dalam daftar sebagai pemain sayap baru yang potensial,” tulis Fabrizio dikutip dari Twitter-nya.

“Sementara kesepakatan Faes sebagai bek tengah baru dapat segera diselesaikan,” sambung pria asal Italia itu.

Menariknya, dari laporan tersebut Jeremie Boga dikabarkan tertarik untuk kembali ke Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Boga awalnya merupakan pemain muda Chelsea, tetapi ia hanya bisa membuat satu penampilan di Liga Inggris.

Hingga pada akhirnya, pemain Timnas Pantai Gading itu memutuskan untuk mendarat ke Liga Italia.

Tapi, Boga sendiri telah menghabiskan paruh kedua musim 2021/2022 untuk bermain di Atalanta sebagai pemain dengan status pinjaman.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya Atalanta memilih untuk membeli Jeremie Boga di akhir masa peminjaman dari Sassuolo.

Boga membuat 34 penampilan di semua kompetisi untuk Atalanta dan Sassuolo musim lalu, mencetak dua gol dan memberikan empat assist.


2. Wesley Fofana Sebagai Bek Termahal

Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, akhirnya sukses dapatkan Wesley Fofana yang mana lebih mahal daripada Manchester United beli Harry Maguire.

Seperti yang diketahui, Chelsea masih berburu bek baru menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

Hal itu dilakukan The Blues untuk mengisi pos yang ditinggalkan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang hengkang ke Liga Spanyol.

Lantas, Thomas Tuchel langsung gercep mengincar beberapa bek untuk menambal keroposnya lini belakang di skuad Chelsea.

Sebut saja ada Nathan Ake, Kalidou Koulibaly, dan Jules Kounde. Dari ketiga pemain itu, yang benar-benar datang ke Stamford Bridge hanyalah Koulibaly saja.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Chelsea Akhirnya Dapatkan Wesley Fofana, Lebih Mahal dari Harry Maguire!

Bursa TransferChelseaLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisJeremie Boga

Berita Terkini