x

Termasuk Kepindahan Ronaldo, 7 Transfer Terbesar yang Bisa Terjadi di Deadline Day

Kamis, 1 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM - Liga-liga sepak bola top Eropa memiliki tenggat waktu alias deadline day pada Kamis (01/09/22) untuk merampungkan transfer mereka di musim panas 2022 ini.

Seperti yang sudah kita lihat sebelumnya, klub-klub Liga Inggris saja sudah jor-joran untuk mendatangkan pemain bintang seperti Erling Haaland, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Namun kini, sejumlah nama besar termasuk penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo menjadi transfer yang paling ditunggu-tunggu para fans Liga Inggris.

Baca Juga

Ke manakah Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Atau malah ada transfer pemain besar lainnya yang akan menjadi kejutan?

Mengutip Daily Star, inilah tujuh transfer terbesar yang diprediksi akan terjadi di detik-detik terakhir deadline day liga-liga Eropa.

Leandro Paredes ke Juventus

Transfer terbesar yang kemungkinan bisa terjadi salah satunya adalah gelandang Argentina di PSG, Leandro Paredes yang akan ke Juventus.

Baca Juga

Daily Star menyebut Paredes secara personal sudah sepakat. Pengumuman ini tinggal menunggu kesepakatan PSG dan Juventus terkait nominal transfer.

Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea

Klub Liga Inggris Chelsea masih mempertimbangkan untuk menarik Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Baca Juga

Namun, ada dua hal yang masih jadi kekhawatiran Chelsea, yakni gaji tinggi dan usia sang pemain yang sudah tak muda lagi (33 tahun).

Chelsea kabarnya sudah mengajukan proposal senilai 15 juta poundsterling (Rp260 miliar) untuk mendatangkan Aubameyang, tapi Barcelona belum tergoda.


1. Layvin Kurzawa - Fulham

Layvin Kurzawa, bintang PSG incaran Fulham

Selain Leandro Paredes, pemain PSG selanjutnya yang diprediksi akan hengkang adalah bek Layvin Kurzawa.

Klub Liga Inggris Fulham telah menyampaikan tawarannya dan sang pemain dikabarkan telah setuju, meski ia belum pernah bermain di Ligue 1 lebih dari setahun belakangan.

Keylor Navas ke Napoli

Juara tiga kali Liga Champions Keylor Navas diprediksi akan merapat ke Napoli setelah digantikan oleh Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Klubnya, PSG dan Napoli kini masih dalam tahap negosiasi untuk transfer sang kiper asal Kosta Rika tersebut.

Cristiano Ronaldo ke Chelsea

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan masih ingin hengkang dari klubnya. Sang agen, Jorge Mendes pun tengah bertemu dengan beberapa pihak yang berminat.

Baca Juga

Salah satu klub yang paling kuat kedatangan Ronaldo adalah Chelsea. Pasalnya sang pemain ingin kembali berkiprah di Liga Champions.

Youri Tielemans ke Arsenal

Cederanya Mohamed Elneny mungkin akan jadi faktor pendorong Arsenal untuk mendatangkan Youri Tielemans dari Leicester.

Di musim lalu, kontrak senilai 35 juta poundsterling membuat Arsenal urung segera mendatangkan Tielemans.

Cody Gakpo ke Southampton

Baca Juga

Pemain PSV Cody Gakpo sebelumnya santer diisukan akan dikontrak Manchester United. 

Namun kini sang pemain asal Belanda tersebut masih diminati oleh beberapa klub Liga Inggris seperti Southampton, Leeds United, dan Everton.


2. Rekap Bursa Transfer Resmi Deadline Day

Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Berikut rangkuman sejumlah kepindahan pemain yang resmi di hari terakhir bursa transfer musim panas sebelum ditutup.

Publik pecinta sepak bola Eropa kini sudah bisa fokus dengan pertandingan tim-tim kesayangannya, setelah terbagi fokus beberapa bulan terakhir karena aktivitas perekrutan pemain di bursa transfer.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas tahun ini sudah resmi ditutup pada 01 September 2022 dinihari WIB tadi, meski ada sedikit perbedaan dalam hal waktunya dari masing-masing liga.

Hari terakhir bursa transfer sebelum ditutup disebut dengan deadline day. Biasanya para klub justru bergerak lebih aktif untuk merekrut pemainnya. Seperti beberapa transfer resmi ini.

Paris Saint-Germain (PSG) bisa dibilang jadi salah satu klub Eropa yang paling aktif jelang berakhirnya bursa transfer musim panas.

Baca SELENGKAPNYA
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaLiga InggrisSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini