x

Prediksi Liga Champions RB Salzburg vs AC Milan: Waspada Keangkeran Red Bull Arena

Senin, 5 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan akan memainkan lawatannya ke markas RB Salzburg di matchday pertama Liga Champions 2022-2023, berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan memainkan lawatannya ke markas RB Salzburg pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023. Berikut prediksi pertandingannya.

Laga yang digelar di Red Bull Arena Salzburg tersebut bisa menjadi kuburan bagi I Rossoneri. Pasalnya, klub besutan Matthias Jaissle terbilang perkasa kala main di rumah sendiri.

Baca Juga

Terbukti, RB Salzburg belum sekali pun mencicipi hasil imbang maupun kalah saat berstatus sebagai tuan rumah selama kampanye musim 2022-2023. 

Fakta tersebut agaknya perlu diwaspadai pasukan Stefano Pioli yang mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Untungnya, AC Milan punya modal penting sebelum bertandang ke Red Bull Arena Salzburg. Modal tersebut adalah menang dalam Derby della Madonnina.

Baca Juga

Kemenangan atas rival sekota membuat percaya diri Davide Calabria cs meningkat pesat. Diyakini, hal itu akan menular di atas lapangan.

Dalam bentrokan nanti, AC Milan sedikit diuntungkan lantaran tim tuan rumah tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya.

Nama-nama seperti Samson Tijani, Bryan Okoh, Sekou Keita, dan Luka Sucic dipastikan tidak akan ikut serta dalam pertandingan ini.

Baca Juga

Ditambah lagi, Kamil Piatkowski, Justin Omoregie, dan Mamady Diambou juga masih berjuang dengan kebugaran mereka. Ketiganya pun diragukan tampil menjamu AC Milan.

Sementara bagi kubu I Rossoneri, ketidakhadiran Zlatan Ibrahimovic, Rade Krunic serta Alessandro Florenzi dapat ditutup pemain lain. 


1. Catatan Laga RB Salzburg vs AC Milan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Prediksi Susunan Pemain

RB Salzburg (4-3-3): Philipp Kohn; Andreas Ulmer, Maximilian Wober, Oumar Solet, Amar Dedic; Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard, Nicolas Capaldo; Noah Okafor, Benjamin Sesko, Fernando.

Baca Juga

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Junior Messias, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Player to Watch

Benjamin Sesko (RB Salzburg)

Sosok yang dijuluki titisan Erling Haaland ini bisa menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan AC Milan. Statistik mencatat, Benjamin Sesko sudah mengoleksi 3 gol plus 3 assist selama membela RB Salzburg musim ini.

Baca Juga

Di samping itu, Sesko juga terbukti mampu melukai tim kuat. Liverpool pernah jadi korban keganasan pemain berpaspor Slovenia ini.

Rafael Leao (AC Milan)

AC Milan bakal kembali bertumpu pada sosok Leao. Bukan tanpa alasan saat ini Leao tengah dalam percaya diri tinggi usai jadi pahlawan kemenangan I Rossoneri atas I Nerazzurri.

Selain golnya, Rafael Leao juga bisa mengirim umpan-umpan manja pada Olivier Giroud maupun Divock Origi yang akan memaku posisinya di lini depan AC Milan.


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara FC Salzbourg vs AC Milan (Liga Champions).

5 Laga Terakhir RB Salzburg

(03/09/22) RB Salzburg 2-0 Wattens
(31/08/22) Union Gurten 0-3 RB Salzburg
(27/08/22) Austria Lustenau 0-6 RB Salzburg
(20/08/22) RB Salzburg 2-0 SK Austria Klagenfurt
(14/08/22) RB Salzburg 2-1 Wolfsberger AC

5 Laga Terakhir AC Milan

(03/09/22) AC Milan 3-2 Inter
(30/08/22) Sassuolo 0-0 AC Milan
(28/08/22) AC Milan 2-0 Bologna
(22/08/22) Atalanta 1-1 AC Milan
(13/08/22) AC Milan 4-2 Udinese

Prediksi INDOSPORT

RB Salzburg (35%)
Imbang (10%)
AC Milan (55%)

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanPrediksiRed Bull SalzburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini