x

Termasuk 'Pukuli' Eks AC Milan, Gattuso Beberkan Rahasia Kemenangan Besar Valencia

Senin, 5 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemenangan besar Valencia dalam lanjutan matchday keempat Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, membuat Gennaro Gattuso membeberkan jurus rahasianya.

INDOSPORT.COM – Kemenangan besar Valencia dalam lanjutan matchday keempat Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, membuat Gennaro Gattuso membeberkan jurus rahasianya.

Pasalnya, secara mengejutkan Valencia mampu mempermalukan Getafe dengan skor telak 5-1, di Stadion Mestalla, pada Senin (05/09/22) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Padahal jika melihat rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertandingan terakhirnya, Getafe unggul dengan memenangkan 2 pertandingan, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah dari Valencia.

Namun, pada pertandingan dini hari tadi anak asuh Gennaro Gattuso mampu bermain dengan beringas di hadapan pendukungnya sendiri.

Hal tersebut membuat Los Che sekarang berada di papan tengah klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, dengan mengoleksi enam poin dari empat pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Entrenador asal Italia itu mengaku bahwa, dirinya akan menghalalkan segala cara agar timnya bisa memenangkan pertandingan.

Selain itu, Gattuso juga mengaku sempat marah kepada anak asuhnya, kala mereka kebobolan satu gol, dan sering melakukan kesalahan sendiri.

“Saya sedikit marah. Kami kebobolan satu gol, kami melewatkan beberapa operan, juga kartu merah untuk Ilaix Moribba. Kami selalu harus bermain 100 menit secara maksimal, fokus,” ujarnya.

Baca Juga

“Saya selalu mengatakan bahwa tim ini berlatih dengan sangat baik, dengan mentalitas yang luar biasa. Saya senang dengan cara kami menang, ya."

Pelatih kelahiran Corignaliano Calabro itu merupakan tipikal orang yang tegas dalam memimpin suatu tim. Bahkan pada laga Valencia kontra Getafe, Gattuso sempat memukul anak asuhnya sendiri.


1. Gatusso Pukul Mantan Pemain AC Milan

Mantan pemain AC Milan, Samu Castillejo diberi peringatan oleh Gennaro Gatuso.

Gennaro Gattuso memiliki gaya yang berbeda dengan pelatih lain, dalam membangun kemampuan dari para pemainnya.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut memiliki tipikal pelatih yang tegas, serta fokus untuk membangun mental dari setiap individu pemainnya.

Baca Juga

Meski, dirinya mampu membawa Los Che memenangkan pertandingan kala melawan Getafe dengan telak, dirinya tidak memungkiri sempat memukul mantan pemain AC Milan, Samu Castillejo.

“Itu saya. Ketika saya mengatakan bahwa dalam sepak bola Anda harus serius,” ungkap Gennaro Gattuso dikutip dari Marca.

“Saya pikir dalam beberapa menit terakhir Samu (Castillejo) tidak bermain dengan serius. Ini gaya saya. Saya melihat sepak bola dengan cara ini.”

Baca Juga

Bahkan Gattuso juga mengungkapkan bahwa tidak perlu bermain sepak bola dengan cantik, yang terpenting adalah untuk memenangkan pertandingan.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan pengalaman pahit yang diterimanya ketika bertemu dengan dengan Liverpool di final Liga Champions 2005 silam.

Di sisi lain, tekait gol pembuka yang dicetak oleh Toni Lato, pelatih kelahiran Crigliano Calabro itu mengatakan telah menyadari bakat Lato sedari dia diangkat menjadi pelatih Valencia.

Baca Juga

“Saya beruntung memiliki anak seperti Lato. Luar biasa. Hari pertama dengan staf pelatih saya, kami sudah menyadarinya,” tambah Gattuso.

“Saya sudah banyak berbicara dengan Toni dalam dua bulan ini karena ketika saya melihat datanya dia selalu cedera. dan dia tidak mau,” pungkasnya.


2. Barcelona Gagal Dapatkan Carlos Soler

Carlos Soler (kiri) saat sedang berusaha menghentikan Rashford

Carlos Soler selangkah lagi akan segera diumumkan jadi rekrutan terbaru Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2022.

Sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona sebagai ganti Frenkie de Jong, pemain versatile Spanyol tersebut kini telah tiba di ibu kota Prancis guna melakukan tes medis.

Saat kabar jika Barcelona harus menjualn De Jong demi menutupi kebocoran di brankas mereka, nama Soler mencuat sebagai salah satu yang diprediksi cocok sebagai penerusnya.

Baca selengkapnya: Calon Penggantinya Sudah Sepakat ke PSG, Barcelona Tarik De Jong dari Bursa Transfer?

ValenciaGennaro GattusoGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini