x

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Torino: Gol Telat Brozovic Perpanjang Nafas Inzaghi

Minggu, 11 September 2022 01:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Ivan Perisic merayakan golnya di laga Inter Milan vs Sampdoria (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pertandingan pekan keenam antara Inter Milan vs Torino yang digelar pada Sabtu (10/09/22) malam WIB.

Marcelo Brozovic keluar sebagai pahlawan publik Giusepp Meazza usai gol penghujung laganya menangkan I Nerazzurri 1-0 sekaligus mengamankan posisi manajer Simone Inzaghi.

Baca Juga

Sebelum laga ini digelar, isu menyebut jika sang allenatore Italia berada dalam posisi rawan karena dinilai gagal membuat timnya bermain apik.

Untuk sementara setidaknya jabatan Inzaghi di Kota Mode masih akan aman untuk satu pekan ke depan.

Inter Milan menurunkan susunan pemain yang cukup kuat di partai ini. Yang paling mencolok adalah kembalinya kapten tim Samir Handanovic di bawah mistar setelah posnya sempat ditempati oleh Andre Onana.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Inter Milan tampil dominan atas Torino namun kesulitan untuk menyelesaikan peluang yang mereka buat.

Boleh dibilang tidak ada kesempatan berarti bagi tuan rumah pada babak pertama. Justru Torino yang nyaris unggul di menit ke-20.

Baca Juga

Nikola Vlasic menunjukkan kebolehannya dalam melakukan dribel untuk melewati hadangan satu pemain sebelum melepas tembakan mendatar dan beruntung bagi Inter Milan, Handanovic masih bisa melakukan tugasnya sebagai kiper.

45 menit pertama kemudian ditutup dengan skor kacamata. Inter Milan 0, Torino 0.


1. Babak Kedua

Liga Italia

Di babak kedua Torino nyaris saja harus bermain dengan sepuluh penggawa saja usai Antonio Sanabria diacungi kartu merah oleh wasit.

Kaki yang diangkat terlalu tinggi saat berduel dengan Hakan Calhanoglu menjadi alasannya namun setelah melihat tayangan ulang keputusan tersebut diganti dengan pemberian kartu kuning saja.

Baca Juga

Inter Milan coba mengatasi kebuntuan dengan memasukkan para pemain dari bangku cadangan. Henrikh Mkhitaryan, Raoul Bellanova, Joaquin Correa, dan Alessandro Bastoni semuanya kemudian diturunkan.

Bastoni hampir memberika efek instan kala umpan silangnya di menit ke-79 dapat ditanduk oleh Lautaro Martinez di kotak penalti namun kiper Vanja Milinkovic-Savic masih berada dalam posisi pas untuk menahannya.

Barulah gol yang dinanti tiba di menit ke-89 lewat kaki Marcelo Brozovic yang menunjukkan kerja sama brilian dengan Nicolo Barella.

Baca Juga

Barella secara cermat menemukan Brozovic dengan umpan cungkil yang kemudian disudahi menggunakan tekhnik lob yang menipu Milinkovic-Savic.

Meski ada tambahan waktu selama tujuh menit namun Torino gagal memanfaatkannya untuk menemukan gol penyeimbang. Inter Milan berhak mengklaim tripoin dengan kemenangan 1-0.

Baca Juga

Hasil ini membuat Inter Milan untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia 2022/2023 meski mereka masih bisa digeser para rival kapan saja.

Sementara itu Torino duduk di tangga ketujuh dengan sepuluh poin yang mana hanya berjarak dua angka dari sang lawan.


2. Susunan Pemain

Inter Milan. REUTERS-Ciro De Luca

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Frij, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Matteo Darmian, Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Torini (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Koffi Djidji, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez, Valentino Lazaro, Sasa Lukic, Karol Linetty, Mergim Vojvoda, Demba Seck, Nikola Vlasic, Antonio Sanabria

Inter MilanTorinoLiga Italia

Berita Terkini