x

Lewat Cara Elegan, Marko Arnautovic Bikin Manchester United Menyesal Batal Memboyongnya

Minggu, 11 September 2022 07:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Marko Arnautovic, pemain West Ham.

INDOSPORT. COM - Marko Arnautovic sepertinya berhasil membuat Manchester United didera penyesalan, setelah batal memboyongnya di bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Sewaktu jendela transfer musim panas 2022 masih dibuka, Marko Arnautovic sempat masuk ke dalam radar incaran klub Liga Inggris, Manchester United.

Kala itu, Setan Merah sedang sangat membutuhkan amunisi baru untuk meningkatkan kualitas lini depan yang dianggap belum maksimal.

Baca Juga

Sulit mendatangkan nama-nama tenar, MU tiba-tiba diisukan tertarik kepada Arnautovic yang berstatus penyerang milik klub Liga Italia, Bologna.

Banyak pihak langsung melontarkan pendapat bernada negatif tentang isu yang berkembang, menyebut Man United sudah kehilangan arah.

Kualitas Arnautovic disebut-sebut tak sesuai standar tertinggi level sepak bola Eropa, sehingga aneh bila Setan Merah sampai mau merekrutnya.

Arnautovic sendiri sebenarnya sudah membuka pintu hatinya lebar-lebar kepada Man United, andai tawaran ajakan bergabung nantinya benar datang.

Namun pemain asal Swiss ini akhirnya harus menelan pil pahit, sebab MU tidak benar-benar serius mengejar jasanya.

Man United lebih memilih mengusahakan transfer winger Ajax Amsterdam, Antony, yang kemudian berhasil direkrut dengan mahar 95 juta euro.

Arnautovic batal pindah ke Old Trafford, dan sampai sekarang masih bermain untuk Bologna di pentas Serie A Italia.


1. Tajam di Liga Italia, Arnautovic Bikin MU Menyesal?

Marko Arnautovic. pemain bintang West Ham United.

Marko Arnautovic belum pernah merasakan karier bermain untuk tim besar Eropa seperti Manchester United.

Kariernya lebih sering dijalani di tim-tim papan tengah, seperti Twente, Werder Bremen, Stoke City, West Ham United, dan lain sebagainya.

Pernah sekali ia menjadi bagian dari skuat raksasa Liga Italia, Inter Milan, tepatnya pada musim 2009/10.

Baca Juga

Namun bersama Inter, Arnautovic jarang mendapat kesempatan, cuma mencatatkan tiga kali penampilan sepanjang satu musim di sana.

Tak heran jika publik banyak yang mencibirnya ketika namanya masuk dalam radar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Nasi kini memang telah menjadi bubur, Arnautovic akhirnya tak pernah benar-benar diboyong MU ke Old Trafford.

Kenyataan pahit ini mungkin yang membuatnya termotivasi lebih untuk membuktikan diri kalau keputusan MU tadi salah.

Awal musim Liga Italia 2022/23 yang sudah berjalan enam pekan, Arnautovic mampu tampil luar biasa apik bagi lini depan Bologna.

Saat tulisan ini dibuat, nama Arnautovic sedang bercokol di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Ia total sudah mengoleksi lima gol dalam lima kali kesempatan bertanding, dan berpotensi akan bertambah lebih banyak lagi ke depannya.

Torehan Arnautovic tersebut mengungguli sejumlah penyerang bintang Liga Italia, seperti Dusan Vlahovic (4 gol), Rafael Leao (3 gol), dan Lautaro Martinez (3 gol).

Di sisi lain, tidak ada satu pun penyerang yang ada di skuat Manchester United sekarang, yang mampu menyamai jumlah gol Arnautovic.

Bomber MU yang paling tajam hanya Marcus Rashford, yang koleksinya baru berjumlah tiga gol dari enam kali main di Liga Inggris.


2. Harry Maguire Pembawa Kutukan Buat Manchester United

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Terdapat sebuah data yang bisa membuktikan dugaan bahwa Harry Maguire adalah kutukan buat tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kiprah Maguire bersama Manchester United sangat sering dihiasi oleh komentar negatif ataupun kritikan pedas para pecinta sepak bola.

Kinerja permainannya sebagai bek tengah, kerap dinilai begitu buruk sehingga memberikan hasil yang mengecewakan untuk MU.

Baca Juga

Segala kritikan yang datang menghampirinya diperparah dengan statusnya di tim, yakni selaku kapten utama Man United.

Wibawa bek asal Inggris itu sama sekali tak terlihat mumpuni untuk memimpin skuat Setan Merah yang sedang dalam upaya bangkit dari keterpurukan.

Baca Selengkapnya: Ngeri! Data ini Buktikan Harry Maguire adalah Pembawa Kutukan Buat Manchester United

Manchester UnitedMarko ArnautovicLiga Italia

Berita Terkini