x

Liga 1: Luis Milla Beberkan Kondisi Persib Bandung Jelang Lawan Arema FC

Minggu, 11 September 2022 08:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung akan bersua tuan rumah Arema FC dalam laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22) sore WIB.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan sekitar sepekan untuk melakoni pertandingan tandang ini. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung bertanding menghadapi RANS Nusantara FC, Minggu (04/09/22).

Selain itu, selama masa persiapan dia bersama tim pelatih Persib Bandung terus berusaha meningkatkan performa anak asuhnya. Hal ini bertujuan agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dan mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Kita punya waktu satu minggu menjelang pertandingan lawan Arema dan tentunya dalam mempersiapkan tim ini kita butuh peningkatan dari segala sektor atau posisi," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, Persib Bandung musim ini dihuni banyak pemain berkualitas. Meski begitu, skuat Maung Bandung harus terus dibenahi dan ditingkatkan lagi performanya.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan sebelumnya sempat kehilangan poin, salah satunya ketika kalah beruntun dari Bali United serta PSM Makassar. Namun Persib Bandung bisa bangkit pada pekan kedelapan menghadapi RANS Nusantara FC.

Baca Juga

Menjelang lawan Arema FC, tim pelatih Persib kembali membenahi kekurangan yang ada dalam timnya, agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Kita tahu tim Persib mempunyai pemain-pemain yang bagus dan berkualitas, tapi kami perlu peningkatan seperti yang saya bilang tadi untuk mempersiapkan tim ini supaya lebih bagus lagi," jelasnya.


1. Luis Milla Tak Mau Anggap Remeh

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Mengenai kekuatan tim lawan, Luis Milla menilai Arema FC merupakan salah satu tim kuat yang ada di kompetisi Liga 1 2022-2023, meskipun kondisi mereka cukup sulit setelah ditinggal pelatihnya.

Sebagai informasi, Arema FC saat ini dilatih oleh Javier Roca. Pertandingan Arema FC menghadapi Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), bakal menjadi debut bagi Roca.

Baca Juga

Pasalnya, mantan pelatih Persik Kediri tersebut baru bergabung dengan Singo Edan, setelah Eduardo Almeida baru saja dicopot jabatannya.

Ia dicopot sebagai pelatih Arema FC seusai pulang dari pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Baca Juga

"Arema tentunya dalam kondisi yang sedikit sulit setelah pertandingan kemarin, saya sangat respek sama Arema," ungkapnya.

Baca Juga

Meski demikian, skuat Maung Bandung akan tetap waspada, selain itu Luis Milla berharap Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik lagi serta membawa pulang tiga poin dari kandang Singo Edan.

"Karena saya perlu performa yang sama dengan pertandingan terakhir, artinya kita tetap berusaha meningkatkan tim ini supaya lebih baik lagi," jelasnya.


2. Gelandang Persib Sudah Siapkan Mental

Gelandang Persib, Erwin Ramdani setelah mencetak gol ke gawang Bali United.

Sementara itu, Gelandang Persib, Erwin Ramdani, membeberkan persiapannya untuk menghadapi Arema FC, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023.

Menurut Erwin, ada beberapa persiapan yang dilakukan olehnya untuk menghadapi tim berjuluk Singo Edan, mulai dari fisik hingga mental. Pasalnya, dia menilai Arema FC merupakan tim yang kuat.

Apalagi, pada pertandingan nanti skuat Singo Edan bermain di kandangnya dan bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya. Sehingga, sebagai pemain dia harus mempersiapkan segala sesuatunya agar skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal.

"Persiapan secara pribadi sih seperti biasa menyiapkan kondisi dan fisik, mental, segalanya," kata Erwin Ramdani.

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, dia bersama rekan-rekannya memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Arema FC. Pasalnya, pada laga sebelumnya skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC.

Kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut menurut Erwin menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk mengahadapi Arema FC.

"Apalagi kita kemarin mendapatkan hasil yang cukup untuk menimbulkan kepercayaan diri secara individu atau tim," ungkap Erwin.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini