x

Liga 1: Panpen Arema FC Siap Siaga Kendati Hanya Perwakilan Suporter Persib yang Hadir

Minggu, 11 September 2022 06:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Jayus Hariono solid di lini tengah. Foto: Jayus Hariono solid di lini tengah

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC tetap bersiaga dalam mengawal super big match menjamu Persib Bandung di Liga 1, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Sebagaimana diketahui, panpel Arema FC telah memutuskan perihal kuota tiket untuk suporter Persib Bandung, baik Viking maupun Bobotoh.

Baca Juga

Panpel bersama Aremania dan suporter Persib Bandung pun sebelumnya telah menggelar rapat koordinasi perihal ini dengan pihak kepolisian di Malang, Kamis (8/9/22).

Hasilnya, semua pihak bersepakat memberikan kuota sebanyak 500 lembar tiket untuk suporter tim berjulukan Maung Bandung itu dalam away ke Malang.

Keputusan panpel lantas ditindaklanjuti suporter Persib Bandung. Mereka memutuskan untuk tidak hadir dengan pertimbangan kuota yang dinilai tak sebanding dengan antusiasme.

Baca Juga

"Saya mendapatkan kabarnya memang demikian (suporter Persib Bandung tidak datang). Dihadiri perwakilan saja," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Sabtu (10/9/22).

Panpel sendiri sangat mengapresiasi respon dari pihak suporter Persib, dengan mempersilakan diambil atau tidak perihal kuota 500 tiket pertandingan.

Kendati demikian, panpel tetap berupaya maksimal dalam menjalankan sejumlah poin yang telah disepakati beberapa pihak.

Baca Juga

Yang paling utama adalah mengawal keamanan bagi para perwakilan suporter Persib Bandung selama hadir di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sesuai rencana awal, kami tetap siapkan mereka (perwakilan suporter Persib Bandung) di tribun 1," tambah pejabat Dispora Kabupaten Malang tersebut.
 


1. Siaga Satu

Aremania dalam slh satu koreonya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Kepastian hadirnya para perwakilan suporter Persib Bandung pun membuat panpel bakal memperketat sektor keamanan.

Pasalnya, upaya ini menjadi tahap awal bagi kedua suporter untuk islah atas rangkaian rekam jejak negatif pada masa lalu.

Baca Juga

"Prinsipnya, jumlah personel keamanan tetap sama seperti laga-laga big match lainnya," beber Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Pihaknya juga bakal mengantisipasi sedini mungkin beragam potensi gangguan terhadap para perwakilan suporter Persib Bandung selama di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

"Aremania juga ikut membantu dalam mengawal pengamanan bagi suporter tim tamu. Selain tentunya pihak kepolisian, TNI dan pam swakarsa," tuntas dia.


2. Viking Persib Club Putuskan untuk Tidak Berangkat ke Malang

Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan berangkat ke Malang, saat pertandingan tandang Liga 1 Persib Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Humas Viking, Hendri Darmawan, keputusan untuk tidak berangkat ke Malang diambil setelah pengurus Viking menggelar diskusi bersama teman-teman dari distrik, Kamis (08/09/22) malam.

Hasil diskusi tersebut, memutuskan jika Viking tidak akan berangkat ke Malang dengan beberapa pertimbangan, salah satunya kuota tiket.

Sebagai informasi, Panpel Arema FC menyediakan sebanyak 500 lembar tiket bagi pendukung Persib, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2022.

Kouta tiket tersebut diberikan Panpel Arema, setelah perwakilan Bobotoh bertemu dan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait di Malang, Rabu (07/09/22) malam.

Baca selengkapnya: Jelang Arema FC vs Persib, Viking Persib Club Putuskan untuk Tidak Berangkat ke Malang 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini