x

Gara-gara Hal Ini, Bintang Tottenham Tak Ingin Keluarganya Nonton Laga Tandang Lagi

Rabu, 21 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Liga Inggris (Premier League), Eric Dier, diberitakan tidak ingin keluarganya menghadiri laga tandang Tottenham Hotspur lagi.

INDOSPORT.COM – Bintang Liga Inggris (Premier League), Eric Dier, diberitakan tidak ingin keluarganya menghadiri laga tandang Tottenham Hotspur lagi.

Eric Dier sebelumnya berterima kasih kepada semua orang di Tottenham Hotspur sebab sudah membantu mendorongnya untuk dipanggil kembali guna membela Timnas Inggris.

Baca Juga

Selain itu, Eric Dier turut mengisyaratkan bahwa dia siap untuk menerima peran besar di bawah kepemimpinan Gareth Southgate.

Dier sendiri terakhir bermain bersama skuad The Three Lions pada November 2020 lalu. Pria asal Inggris itu sempat bakal absen dalam Piala Dunia 2022 mendatang karena ia tidak dipanggil oleh Southgate pada pertandingan awal musim panas.

Pria berusia 28 tahun itu sudah menyelesaikan musim lalu dengan performa gemilang yang terus berlanjut hingga musim baru ini.

Baca Juga

Maka dari itu, tidaklah heran bila sang pelatih kali ini membawa pria yang bertinggi 188 cm itu kembali ke skuad untuk pertandingan Nations League mendatang kontra Italia dan Jerman.

Performa Dier sempat menurun secara signifikan setelah sebelumnya ia sempat menjadi pemain kunci bagi Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, ia merasa kembalinya ke skuad Inggris hanya permulaan.

“Saya menantikan untuk terus maju dan saya pikir seperti yang dikatakan manajer saya (Antonio Conte) selama seminggu. Bagi saya itu adalah ambisi saya untuk ini hanya menjadi awal mula bagi saya. Saya pikir masih banyak yang saya bisa dilakukan," kata Dier.

Baca Juga

“Sejujurnya, dipanggil kembali ke Timnas Inggris bukanlah yang saya pikirkan. Saya hanya berpikir untuk menjadi pemain sebaik yang saya bisa bagi Tottenham dan segala sesuatu yang terjadi adalah konsekuensi dari itu.”

“Saya pikir itulah satu-satunya hal yang harus saya fokuskan dan satu-satunya hal yang ada dalam kendali saya. Segala sesuatu yang lain yang terjadi, terjadilah.”

"Bagi saya, saya sangat berterima kasih atas cara rekan satu tim saya, staf pelatih dan semua orang di Tottenham telah mendukung saya, mendorong saya dan mencoba membantu saya kembali ke tim nasional."

Namun, Eric Dier sendiri tidak ingin keluarganya hadir ke pertandingan tandang Tottenham Hotspur. Lantas mengapa demikian?


1. Keluarga Dier Belum Hadir ke Laga Tandang Spurs

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan dengan Eric Dier asas Aston Villa di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Molly Darlington

Dilansir dari BBC, Eric Dier merasa tidak terlalu nyaman keluarganya hadir dalam pertandingan tandang dan percaya perilaku penggemar sepak bola merupakan masalah yang serius.

Sebelumnya, Eric Dier pernah menerima hukuman larangan bertanding selama empat laga dan denda sebesar 40 ribu poundsterling setelah mengonfrontasi penggemar pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga

Dia juga mengungkapkan umpatan juga ditujukan pada saudara laki-lakinya dalam hasil imbang 2-2 Spurs dengan Chelsea di Stamford Bridge bulan lalu.

"[Perilaku penggemar] semakin memburuk," kata Dier, “Bagi saya itu adalah masalah serius. Saya punya beberapa keluarga dan teman di pertandingan tandang Chelsea melawan Tottenham dan mereka punya masalah dan sebagainya.”

"Saya ingin menekankan hal itu untuk kedua kelompok penggemar, saya tidak mengatakan itu adalah penggemar Chelsea atau penggemar Tottenham, ini adalah penggemar sepak bola pada umumnya."

Baca Juga

Dier mengatakan dia bisa menertawakan lelucon dari para penggemar setelah insiden pada tahun 2020 yang mana dia naik ke tribun setelah seorang pendukung berdebat dengan saudaranya.

"Kami melawan Burnley setelah saya masuk ke tribun penonton untuk pertandingan tandang berikutnya dan para penggemar Burnley menyanyikan lagu tentang saudara saya dan saya menyukai hal semacam itu - saya merasa itu cukup lucu," kata Dier.

"Akan tetapi, ada beberapa hal yang menurut saya sangat aneh. Itu tidak menyenangkan. Keluarga saya tidak akan pernah pergi ke pertandingan tandang saat ini karenanya dan sayang sekali saya merasa terlalu tidak nyaman bagi mereka untuk pergi ke pertandingan tandang.”

"Ini sudah bertahun-tahun (lalu). Ibuku belum pernah menonton pertandingan tandang (lagi). Dia akan senang (menonton saya), tetapi aku akan mengkhawatirkannya dan itu gila, ‘kan?"


2. Bintang Man United Sempat Ngebet Join Spurs

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Bruno Fernandes ternyata pernah mengamuk lantaran dirinya tidak dizinkan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Sebagai pemain sepak bola, Bruno Fernandes memang kerap menunjukkan skill dan performa yang memukau kala berlaga di atas lapangan hijau.

Hal itulah yang setidaknya kemudian membuat Manchester United tertarik untuk merekrutnya dari klub Liga Portugal, Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes sendiri didatangkan oleh Manchester United pada 2020 yang lalu dan akan berseragam Setan Merah hingga 2026 mendatang.

Namun, saat masih berseragam Sporting Lisbon, ternyata Bruno Fernandes sama sekali tidak berkeinginan untuk bergabung bersama rival Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Manchester United.

Baca selengkapnya: Sampai Mengamuk, Bruno Fernandes Ternyata Pernah Kebelet Gabung Tottenham Hotspur

Tottenham HotspurEric DierLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini