x

PSSI: FIFA dan AFC Datang Berkat Presiden Jokowi

Rabu, 12 Oktober 2022 20:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Presiden Jokowi menyerahkan bonus untuk peraih medali Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali tak bisa menutupi peran besar Presiden Joko Widodo dalam kedatangan perwakilan AFC dan FIFA di Indonesia.

Perwakilan AFC dan FIFA memang sudah tba di Indonesia guna membahas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga

Adapun perwakilan FIFA yang hadir adalah Nhouvannasak selaku development project coordinator, Head of Safety Chen Jun, dan Serge Dumotier selaku stadium consultant.

Sementara AFC hadir Shin Man Gil yang merupakan deputy general secretary, Datuk Dell deputy chairperson safety, Raui Kamar communication director, dan Brian Johnson head of safety security.

Baca Juga

Kedatangan perwakilan AFC dan FIFA memang datang ke Indonesia usai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghubungi langsung Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca Juga

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, sangat berterimakasih atas kedatangan para perwakilan FIFA dan AFC. Baginya dengan kedatangan para delegasi ini sangat membantu terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan.


1. Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

"Sekali lagi saya berterima kasih karena teman-teman dari FIFA bisa hadir ke sini, selamat datang di Indonesia," buka Iriawan.

"Mereka hadir ke sini memberikan pendampingan dan support kepada apa yang dilakukan PSSI khususnya berkaitan pasca Tragedi Kanjuruhan," tambah Iriawan.

Baca Juga

Iriawan menambahkan para kehadiran delegasi FIFA dan AFC memang berkat respons cepat Presiden Joko Widodo.

Bahkan FIFA sudah merespons dengan mengirim surat. Di mana dalam surat tersebut FIFA dan AFC serta pemerintah Indonesia akan berkolaborasi transformasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo berkat suratnya ke (Presiden) Gianni sudah direspons. Ini wujud apa yang dilakukan beliau sehingga teman-teman FIFA ada di Indonesia," terang Iriawan.

Baca Juga

"Mereka di sini untuk melakukan dampingan dan perbaikan sana sini yang harus diperbaiki di sepak bola ini," pungkasnya.

FIFAPSSIAFCJokowiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini