x

Hasil Liga Europa Lazio vs Sturm Graz: Drama 4 Gol, Persaingan Grup F Kian Panas

Jumat, 14 Oktober 2022 06:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Europa Lazio vs Sturm Graz pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB, drama 4 gol dari kedua kesebelasan dan membuat persaingan di Grup F kian panas.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Europa antara Lazio vs Sturm Graz pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB, terjadi drama 4 gol dari kedua kesebelasan dan membuat persaingan di Grup F kian panas.

Bertanding di Stadio Olimpico, partai sengit dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Europa terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Lazio kontra wakil Austria, Sturm Graz.

Baca Juga

Dengan dukungan penuh suporter sendiri, Lazio gagal bawa amankan poin penuh dan harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2.

Masing-masing gol Lazio di pertandingan ini dicetak oleh Ciro Immobile lewat titik putih menit 45’, serta sontekan Pedro menit ke-7’.

Sementara dua gol Sturm Graz dilesakkan lewat brace penyerang muda William Böving pada menit 56’ dan 83’.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bermain dengan skema 4-3-3, Lazio mengandalkan duet Pedro, Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni sebagai ujung tombak.

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Sturm Graz. Malah tim tamu yang mampu mendominasi permainan dan ciptakan beberapa peluang.

Bahkan saat pertandingan baru berjalan lima menit, Sturm Graz hampir mencetak gol andai tembakan Stefan Hierländer tidak terlalu melenceng di samping gawang.

Baca Juga

Hingga memasuki menit ke-25’, barulah Lazio mulai nyaman memainkan bola dan menemukan ritme terbaik mereka untuk menyerang.

Meski berhasil menguasai permainan, Lazio baru bisa mencetak gol di masa injury time babak pertama lewat titik putih setelah pergerakan Mattia Zaccagni dilanggar David Affengruber di kotak terlarang.

Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor, sukses menjaringkan bola ke gawang Sturm Graz dan membawa Lazio unggul 1-0 di babak pertama.

Apes bagi Lazio, setelah unggul mereka malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Manuel Lazzari mendapatkan kartu kuning kedua dan harus diusir keluar wasit.


1. Babak Kedua

Ciro Immobile dari Lazio beraksi dengan Amadou Dante dari SK Sturm Graz REUTERS-Alberto Lingria

Menghadapi 10 pemain Lazio, skuad Sturm Graz langsung tancap gas membombardir pertahanan tuan rumah untuk mencari gol penyama kedudukan.

Setelah sekian banyak serangan, akhirnya Sturm Graz berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan terukur pemain berusia 19 tahun, William Boving pada menit ke-56’. Skor berubah 1-1.

Baca Juga

Usai kedudukan sama, Lazio yang kekurangan pemain terlihat berjuang keras untuk bisa kembali memimpin.

Usaha tuan rumah pun sukses membuahkan hasil, setelah Pedro mampu mencetak gol kedua dan membawa Lazio kembali unggul 2-1 pada menit ke-71’.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimaksimalkan tim tamu. Walau tertinggal, namun mereka tetap tenang dan mengurung pertahanan Lazio demi kembali samakan kedudukan.

Baca Juga

Akhirnya, upaya Sturm Graz untuk mencuri poin dari markas Lazio berbuah manis setelah William Boving kembali sukses catatkan nama di papan skor pada menit ke-83’.

Skor berubah 2-2 dan terus bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan berbunyi. Baik Lazio maupun Sturm Graz, harus puas berbagi angka di matchday keempat Liga Europa musim ini.

Tambahan satu poin, membuat persaingan di Grup F semakin panas. Tercatat, empat tim yang menghuni grup ini sama-sama memiliki poin lima dan belum bisa ditentukan siapa yang bakal lolos ke babak 16 besar.


2. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Lazio vs SK Sturm Graz (Liga Europa).

Lazio (4-3-3):
Ivan Provedel, Manuel Lazzari, Mario Gila, Patric, Elseid Hysaj, Luis Alberto (Anderson 58’), Danilo Cataldi (Vecino 58’), Toma Basic (Sergej 58’), Pedro, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni (Marusic 46’).

Pelatih: Maurizio Sarri

Sturm Graz (4-1-2-1-2):
Jorg Siebelhandl, Sandro Ingolitsch, David Affengruber, Gregory Wuthrich, Amadou Dante, Jon Gorenc Stankovic, Stefan Hierlander, Alexander Prass, Otar Kiteishvili (Horvat 58’), Albian Ajeti, Emanuel Emegha (Boving 46’).

Pelatih: Christian Ilzer

Liga EuropaLazio

Berita Terkini