x

Hasil Liga Inggris Aston Villa vs Chelsea: Mason Mount dan Kepa Bersinar, The Blues Full Senyum

Minggu, 16 Oktober 2022 21:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mason Mount mencetak gol via tendangan bebas di laga Aston Villa vs Chelsea (16/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-11 antara Aston Villa vs Chelsea, Minggu (16/10/22) malam WIB.

Chelsea kembali meneruskan kiprahnya bersama Graham Potter dengan menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23.

Di laga ini, meski Chelsea bermain buruk namun tetap berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Aston Villa.

Baca Juga

Mason Mount dan Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan bagi Chelsea di laga ini. Mount sendiri berhasil memborong semua gol kemenangan The Blues.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Aston Villa selaku tuan rumah langsung tancap gas dengan mengirimkan tekanan ke pertahanan Chelsea.

Namun justru Chelsea yang berhasil membuka keunggulan lewat Mason Mount yang mmanfaatkan kesalahan bek Aston Villa, Tyrone Mings, di menit ke-6.

Berawal dari tandukan Mings yang berniat memberikan bola ke kipernya, Mason Mount berhasil menyambar bola dan mencetak gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Usai gol tersebut, Aston Villa tampil menekan dan menggempur pertahanan Chelsea. Bahkan tuan rumah mampu mendapat peluang matang di menit ke-20.

Dua tembakan dari John McGinn dan Jacob Ramsey yang meluncur deras entah bagaimana mampu ditepis Kepa Arrizabalaga dengan baik.

Kepa benar-benar menunjukkan kelasnya di laga ini usai menghalau peluang emas dari tandukan Danny Ings di muka gawang dengan penyelamatan gemilang di menit ke-31.

Baca Juga

Memasuki menit ke-35, Chelsea benar-benar dikurung oleh permainan menyerang Aston Villa yang mengejar ketertinggalan di laga ini, sehingga The Blues tak bisa melancarkan serangan apapun.

Di menit ke-40, Chelsea mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulannya di laga ini lewat Raheem Sterling. Sayangnya peluang itu sia-sia usai tembakannya membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Chelsea.


1. Babak Kedua

Penyelamatan gemilang Kepa Arrizabalaga di laga Aston Villa vs Chelsea (16/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Di babak kedua, Chelsea yang telah melakukan pergantian pemain justru tetap mendapat tekanan bertubi-tubi dari Aston Villa.

Nampak beberapa kali para pemain tuan rumah mendapat peluang matang yang masih belum berujung gol karena buruknya penyelesaian akhir hingga laga memasuki menit ke-60.

Gol kedua yang dinantikan Chelsea pun akhirnya tiba di menit ke-66. Adalah Mason Mount yang berhasil mencetak gol kedua The Blues di laga ini.

Baca Juga

Mason Mount mampu mencetak Brace di laga ini lewat tendangan bebas indah dari luar kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Usai Chelsea kembali unggul, nampak Aston Villa seperti kehilangan gairah untuk melakukan tekanan. Hal ini dimanfaatkan The Blues untuk menguasai laga hingga memasuki menit ke-80.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Aston Villa perlahan mulai keluar dari tekanan dan mencoba mencari gol untuk memperkecil kedudukan.

Baca Juga

Sayangnya tak ada gol tambahan tercipta. Alhasil Chelsea berhasil mengantongi tiga poin dalam lawatannya ke Villa Park markas Aston Villa.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3)

Martinez; Cash, Konsa, Mings, Young; Douglas Luiz, McGinn, Ramsey; Bailey, Ings, Watkins

Chelsea (3-4-3)

Arrizabalaga; Chalobah, Silva, Cucurella; Mount, Loftus-Cheek, Kovacic, Chilwell; Havertz, Aubameyang, Sterling

ChelseaAston VillaLiga InggrisHasil PertandinganKepa ArrizabalagaMason Mount

Berita Terkini