x

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Everton: Harry Kane Pecah Kebuntuan, The Lilywhites Berjaya

Minggu, 16 Oktober 2022 01:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris musim 2022/2023 antara Tottenham Hotspur vs Everton pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Klub asal London Utara, Tottenham Hotspur kedatangan tamu tim papan tengah yang sedang terpuruk, Everton dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada hari Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites menurunkan nyaris semua pemain utamanya demi mendapat kemenangan dari The Toffees.

Sebaliknya, pelatih Everton, Frank Lampard pun tak ingin timnya kalah percuma di kandang Tottenham Hotspud dan menurunkan formasi efektif, 5-3-2 yang mampu berubah ketika bertahan dan menyerang.

Kendati demikian, usaha Everton agaknya menemui kesulitan ketika Tottenham Hotspur justru mampu mencetak peluang perdana.

Baca Juga

Eks Everton, Richarlison-lah yang menjadi penyebabnya, ketika penyerang Brasil ini menerima umpan tendangan bebas cepat dari Ivan Perisic dan gagal dimanfaatkan jadi gol di menit ke-7 babak pertama.

Everton pun tak mau kalah ketika Demarai Gray lolos dari kawalan bek Tottenham Hotspur, tetapi gagal mencetak gol usai tembakannya melayang di atas gawang Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-30, Tottenham Hotspur nyaris membuka keunggulan jika Harry Kane lebih cepat mengeksekusi bola sebelum Jordan Pickford keluar dari gawang Everton.

Baca Juga

Hingga jelang babak pertama usai, baik Spurs maupun Everton minim peluang dengan tuan rumah mencatatkan satu tendangan on target.

Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama laga pekan ke-10 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton.


1. Babak Kedua

Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur justru mendapat nasib sial ketika Richarlison tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Yves Bissouma di menit ke-52.

Kehilangan Richarlison justru tak membuat daya gedor Tottenham Hotspur menurun dan mampu mencetak peluang emas ketika Harry Kane mendapat peluang perdana di menit ke-53.

Baca Juga

Sayangnya, peluang Spurs melalui Harry Kane lagi-lagi mampu dihentikan oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Tottenham Hotspur kemudian mendapat keuntungan ketika kiper Everton, Jordan Pickford melakukan pelanggaran terhadap Harry Kane di kotak penalti.

Tanpa ampun, Harry Kane mampu menaklukkan Pickford dari titik putih dan mengubah kedudukan di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton menjadi 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites di menit ke-59.

Baca Juga

Tertinggal 1 gol dari Tottenham Hotspur, Everton pun mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Dominic Calvert-Lewin dan James Garner menggantikan Neal Maupay dan Seamus Coleman.

Meskipun demikian, pada menit ke-70 babak kedua, Tottenham Hotspur justru kembali mencetak peluang ketika tembakan Harry Kane mampu ditepis kiper Everton, Jordan Pickford.

Hanya 5 menit jelang laga usai, Tottenham Hotspur pun mampu mencetak gol ketika Pierre-Emile Hojbjerg mampu menyarangkan bola ke gawang Everton usai menerima umpan dari Rodrigo Bentancur.

Baca Juga

Everton yang tertinggal dua gol dari Spurs kemudian mencoba mencetak peluang, tetapi tembakan Dominic Calvert-Lewin gagal mengarah ke gawang Hugo Lloris.

Everton yang tertinggal dua gol dari Spurs kemudian mencoba mencetak peluang, tetapi tembakan Dominic Calvert-Lewin gagal mengarah ke gawang Hugo Lloris.


2. Susunan pemain laga Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Everton

Harry Kane dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton

Hingga babak kedua usai, skor laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton tidak berubah.

Skor 2-0 menjadi hasil laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton di Tottenham Hotspur Stadium.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur stabil di peringkat ke-3, sementara Everton tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan pemain laga Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Romero, Dier, Davies; Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Perisic; Richarlison, Son Heung-min; Kane

Everton (5-3-2): Pickford; Coleman, Tarkowski, Coady, Mykolenko; McNeil; Iwobi, Gueye, Onana; Gry, Maupay

EvertonTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini