x

Laga Timnas Indonesia U-20 vs Turki Batal Disiarkan Televisi Nasional

Rabu, 26 Oktober 2022 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Uji coba pertama Timnas Indonesia U-20 di Turki melawan klub lokal, Cakallikli Spor. Merselino Ferdinan dkk menang dengan skor 2-1.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20 pada Rabu (26/10/22) batal disiarkan oleh televisi nasional. Hal itu sudah dikonfirmasi pihak PSSI.

Awalnya laga tersebut akan disiarkan oleh Net TV pada pukul 19:30 WIB nanti malam. Tapi, postingan di Instagram resmi Net TV terkait laga itu pun sudah diturunkan.

Baca Juga

Pihak PSSI menyampaikan, siaran langsung laga Timnas U-20 baru akan dilakukan saat tim asuhan Shin Tae-yong bertemu Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

“Untuk pertandingan uji coba Indonesia U20 vs Turki U20 malam ini tidak live ya,” kata media officer PSSI, Bandung Saputra.

Insya Allah nanti di tanggal 1 dan 4 November live-nya pas lawan Moldova,” imbuhnya.

Baca Juga

Meski demikian, PSSI belum menjelaskan alasan batalnya siaran langsung Timnas U-20 vs Turki U-20. Ketika ditanya apakah keinginanan pelatih Shin Tae-yong, federasi belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, Timnas U-20 telah melakukan satu kali laga uji coba lawan klub lokal, Cakallikli Spor. Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/22).

Meski menang, pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih ada kekurangan dalam tim. Ia menyebut anak asuhnya kurang maksimal dalam melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

Baca Juga

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” tutur Shin Tae-yong.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” tegasnya.


1. Perkembangan Signifikan

Uji coba pertama Timnas Indonesia U-20 di Turki melawan klub lokal, Cakallikli Spor. Merselino Ferdinan dkk menang dengan skor 2-1.

Secara keseluruhan, pelatih 52 tahun itu melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia U-20

Fokus latihan Timnas U-20 selama satu pekan terakhir di Turki adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

Baca Juga

Uji coba lawan Turki U-20 merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) Tim U-20 di Turki. Skuad Garuda Nusantara tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selama TC di Turki dan nantinya lanjut di Spanyol. Tapi, ada satu nama tambahan yang akan menyusul yakni kiper Cahya Supriadi.

Baca Juga

Selama di Turki, Tim U-20 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Lawan-lawan yang bakal dihadapi adalah Turki U-20, Moldova U-20, dan Cakallikli Spor serta satu klub lokal lainnya.

Nantnya, TC Eropa Timnas U-20 berlangsung hingga 5 Desember 2022. Diharapkan pemain bisa dapat pengalaman dan tingkatkan kualitas individu maupun kerja sama tim.

PSSIPiala Dunia U-20TurkiBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini