x

Hasil Liga Italia Torino vs AC Milan: Rossoneri Pulang dengan Tanpa Hampa

Senin, 31 Oktober 2022 04:59 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola antara pemain Torino dengan pemain AC Milan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Torino memetik kemenangan saat berhadapan dengan AC Milan di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) pekan ke-12.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Italia antara Torino vs AC Milan pekan ke-12 di Stadion Olimpico di Torino, Senin (31/10/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bertandang ke markas Torino, AC Milan harus puas pulang dengan tangan hampa karena kalah 2-1.

Dua gol Torino dicetak oleh Koffi Djidji dan Aleksei Miranchuk, sedangkan gol balasan AC Milan dibuat oleh Junior Messias.

Hasil ini membuat AC Milan turun ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia sementara dengan koleksi 26 poin dari 12 pertandingan.

Baca Juga

Sedangkan Torino berada di posisi kesembilan dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan.

Padahal Torino sendiri harus bermain tanpa didampingi oleh pelatihnya, karena sejak menit ke-70, Ivan Juric dikatru merah terkait seringnya protes kepada wasit.

Babak I

AC Milan beruasha tampil menyerang sejak manit pertama. Pada menit ketiga mereka langsung mendapat peluang mengancam gawang Torino dari tembakan Rafael Leao, yang mendapat umpan dari Diaz. Namun bola eksekusinya masih melebar ke samping gawang saja.

Menit ketujuh, Milan mendapat peluang lagi dari sepakan Leao usai mendapat operan dari Diaz. Namun winger Portugal itu lagi-lagi gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Laga kemudian menjadi alot. Namun arah pertandingan sedikit-sedikit memihak Torino. Menit ke-19 Il Toro mendapat peluang dari tembakan jarak dekat Pellegri. Tapi bola masih bisa dihalau Tatarusanu.

Sang tuan rumah akhirnya mencetak gol pada menit ke-35. Sundulan Koffi Djidji di tengah kotak penalti, memaksimalkan umpan tendangan bebas Valentino Lazaro, mengarah ke pojok kiri bawah gawang Milan dan sulit dihentikan Tatarusanu. 1-0!

Setelah kickoff, dalam tempo dua menit gawang Milan kembali kebobolan. Kali ini dari tembakan kaki kiri Aleksey Miranchuk dari halfspace kiri Torino, usai mendapat umpan dari Nikola Vlasic. Bola mengarah ke tiang jauh tanpa bisa diblok pertahanan Rossoneri. 2-0!

Pada akhirnya tak ada gol tercipta. Torino 2-0 AC Milan.


1. Babak II

Perebutan bola antara pemain Torino dengan pemain AC Milan di Liga Italia.

Usai turun minum, AC Milan melakukan pergantian pemain. Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Pierre Kalulu ditarik keluar. Mereka digantikan Ante Rebic, Charles de Ketelaere, dan Sergino Dest.

Milan pun berusaha menekan pertahan Torino. Menit ke-50 Theo melepas umpan matang ke kotak penalti dari sisi kiri. Namun bola gagal dijangkau Origi dan Messias. Empat menit kemudian Dest melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti usai menusuk masuk dari sayap kanan. Tapi bola hanya melesat tipis di atas mistar gawang Il Toro.

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Junior Messias sukses mengejar bola umpan Tonali meski dihalangi oleh Buongiorna. Di sisi lain Milinkovic-Savic maju dari gawangnya. Messias pun dengan mudah menceploskan bola dari ujung kanan luar kotak penalti Torino. 2-1!

Torino kemudian melakukan beberapa pergantian pemain juga. Mereka pun bisa keluar dari tekanan Milan. Tapi Rossoneri kemudian bisa menekan Il Toro lagi saat laga menjelang akhir.

Pada akhirnya, Milan tak bisa mencetak gol lagi. Torino pun menang dengan skor 2-1.

AC MilanTorinoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini