x

Top 5 News: Biang Kerok Kegagalan Indonesia di French Open, Bintang Barcelona Siap Gabung AS Roma

Rabu, 2 November 2022 08:02 WIB
Editor: Juni Adi
Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Selasa (01/11/22).

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI menyebutkan alasan yang menjadi biang kerok pebulutangkis Indonesia gagal total di French Open 2022.

Setelah hampir satu bulan libur, para pebulutangkis top dunia kembali beraksi di ajang rangkaian Tur Eropa yakni Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022.

Denmark Open dan French Open 2022 sendiri telah sukses di gelar, sedangkan Hylo Open 2022 baru bergulir pada Selasa (1/11/22) hingga Minggu (6/11/22) pekan ini.

Pada dua turnamen sebelumnya, Indonesia sendiri bisa dibilang gagal meski hanya meraih satu gelar juara saja, yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022.

Baca selengkapnya: Indonesia Gagal Total di French Open, Rionny Mainaky Sebut Satu Hal Ini Jadi Biang Keroknya 

Mengenal Pemain Masa Depan Juventus

Di tengah keterpurukan Juventus saat ini, terdapat berkah nyata dari hadirnya sosok pemain muda yang diculik dari Chelsea bernama Samuel Iling-Junior.

Pemain muda satu ini mampu mencuri perhatian setelah menembus tim utama Juventus dari akademi. Siapa sangka, dulunya Samuel Iling-Junior adalah mutiara milik Chelsea.

Winger muda berusia 19 tahun ini belakangan mulai menjadi andalan Massimiliano Allegri dan Juventus di segala ajang.

Namanya melejit saat Juventus bertandang ke markas Benfica di Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23, Rabu (26/10/22), yang berkesudahan 3-4 untuk kemenangan tim asal Portugal itu.

Di laga tersebut, Iling-Junior tampil sebagai pemain pengganti. Meski begitu, ia berhasil mencetak satu assist bagi Juventus.

Baca selengkapnya: Samuel Iling-Junior: Pemain Masa Depan Juventus yang Jadi Penyesalan Chelsea 


1. Bintang Barcelona Buka Peluang Reuni dengan Mourinho

Pemain Barcelona, Memphis Depay berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di laga uji coba.

Barcelona baru saja kedatangan banyak penyerang sejak Joan Laporta memimpin. Dari Ferran Torres, Lewandowski, Ousmane Dembele, hingga Raphinha.

Alhasil, Depay pun sempat berhasrat ingin angkat kaki dari Barcelona sejak musim panas 2022 lalu. Namun kepindahan ini urung terjadi karena satu dua hal.

Kini, Depay berencana meneruskan usahanya keluar dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2023 nanti. Tak disangka, ada peluang nantinya ia akan bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma..

Baca selengkapnya: Tersisih, Bintang Barcelona Buka Peluang Reuni dengan Mourinho di AS Roma

Ganda Putra Indonesia Kalahkan Eks WNI

Berikut hasil Hylo Open 2022 hari ini yang mempertemukan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ade Reski Dwicahyo/Azmy  Qowimuramadhoni.

Ganda putra Indonesia ranking 14 dunia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menghadapi pebulutangkis Indonesia yang dinaturalisasi Azerbaijan, Ade Reski Dwicahyo/Azmy  Qowimuramadhoni.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, laga ii menjadi pertemuan perdana bagi kedua atlet badminton tersebut di turnamen internasional.  

Jadi di Hylo Open 2022, Leo/Daniel vs Ade/Azmy pastinya sangat menggebu untuk meraih kemenangan. Apalagi mengingat rivalitas kedua pasangan. 

Baca selengkapnya: Hasil Hylo Open 2022: Bantai Mantan WNI Tanpa Ampun, Leo/Daniel ke 16 Besar 

3 Pemain Ini Merapat ke AC Milan Tahun Depan?

Setelah menggondol scudetto musim lalu, AC Milan memang sedang sibuk-sibuknya mengembangkan berbagai sektor di skuad agar tampil lebih hebat lagi musim ini.

Mereka kini bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Italia dan sudah selangkah lebih dekat menuju 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Tentu saja, raihan ini nampak belum memuaskan bagi sebagian pihak, apalagi jika mengamati stok pemain mereka yang perlu tambahan di sejumlah pos.

Seperti kata Stefano Pioli soal kontrak baru yang membuatnya lebih bersemangat, AC Milan pun bakal terus berbenah dengan mendatangkan pemain baru demi tim yang lebih baik tahun depan.

Baca selengkapnya: Pioli Makin Semangat Usai Perpanjang Kontrak, 3 Pemain Ini Merapat ke AC Milan Tahun Depan? 

BarcelonaAC MilanJuventusMemphis DepayStefano Pioli#Top5NewsFrench Open 2022Hylo Open

Berita Terkini