x

Momen Langka Abad Ini! Cristiano Ronaldo Main Catur Lawan Lionel Messi

Minggu, 20 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Sebuah momen langka yang melibatkan dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, menghebohkan jagat raya menjelang kick-off Piala Dunia 2022. Mereka mengunggah foto berduel catur.

Gelaran kompetisi akbar sepak bola, Piala Dunia 2022 bakal bergulir mulai hari ini, Minggu (20/11/22). Laga pembukanya mempertemukan tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Menjelang kick-off Piala Dunia 2022, pecinta olahraga sepak bola dibuat heboh dengan penampilan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bukan penampilan di atas lapangan, melainkan momen langka di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dikenal merupakan rival abadi melakukan sesi foto bersama.

Menariknya, dua pemain yang kerap dilabeli Greatest of All Time (GOAT) itu mengunggah foto sedang bermain catur di akun Instagram mereka secara bersamaan.

Baca Juga

Ronaldo dan Messi terlihat berpose sedang bermain catur dalam kampanye terbaru dengan sebuah merek ternama asal Prancis.

Messi dan Ronaldo terlihat bermain catur dengan menggunakan papan, meja, dan bidak catur yang identik sebagai wujud dari merek yang mereka promosikan.

Baca Juga

Bahkan kedua pemain terhebat di dunia ini juga menuliskan kalimat yang sama dalam unggahan foto mereka sedang bermain catur.

"Victory is a State of Mind. A long tradition of crafting trunks," tulis Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada masing-masing unggahannya di Instagram.

Entah kebetulan atau tidak, sesi foto ini diunggah tak lama setelah Ronaldo membuat keributan dalam sesi wawancara dengan Morgan Piers beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Memuji Lionel Messi

Aksi Lionel Messi di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 antara UEA vs Argentina (REUTERS/Amr Alfiky)

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sedang ribut besar dengan Manchester United. Bintang timnas Portugal itu merasa terkhianati dengan perlakuan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Cristiano Ronaldo bahkan menyinggung nama-nama terdekat di lingkungan Manchester United, seperti Wayne Rooney, Erik Ten Hag, dan eks pelatih Ralf Rangnick.

Tak cuma Manchester United, Cristiano Ronaldo juga menyebut nama Lionel Messi dalam wawancara kontroversialnya tersebut.

Bukan ucapan kekecewaan, CR7 justru memberikan pujian terhadap rivalnya tersebut dengan menyebut Lionel Messi sebagai individu yang hebat dan memiliki hubungan yang kuat dengan dirinya meski tidak berteman.

"Pemain luar biasa, dia ajaib, top. Sebagai pribadi, kita berbagi panggung selama 16 tahun, bayangkan, 16 tahun kita berbagi. Jadi, saya memiliki hubungan yang baik dengannya," ungkap Cristiano Ronaldo.

"Dia pria yang sangat saya hormati karena cara dia selalu berbicara tentang saya. Bahkan istrinya atau pacar saya, mereka selalu menghormati dan mereka berasal dari Argentina," sambungnya.

Baca Juga

Kendati tak memiliki kedekatan khusus, Cristiano Ronaldo merasakan dirinya dan Lionel Messi memiliki kedekatan seperti menjadi rekan satu tim.

"Aku bukan temannya dalam hal, maksudku teman adalah orang yang bersamamu di rumahmu, berbicara di telepon. Bukan begitu, tapi lebih seperti rekan satu tim," ucap Ronaldo menambahkan.

Baca Juga

Meski memuji Lionel Messi setinggi langit, agaknya wawancara yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan tetap menjadi langkah blunder untuk kariernya di Manchester United.

Sebab klub berjuluk Setan Merah ini mulai gerah dengan tindakan bintangnya tersebut dan mengambil langkah tegas bahwa tidak akan menerima Cristiano Ronaldo ke Manchester United setelah Piala Dunia 2022.

Jadi dengan keputusan tersebut, Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain berstatus bebas transfer dan bisa mencari klub baru di Januari jika pihak Manchester United secara resmi telah mengakhiri kontrak bintang timnas Portugal tersebut.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiPiala Dunia 2022CaturBola InternasionalUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini