x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Ronaldo Gabung Madrid, AC Milan Gagal Gaet Bintang Spanyol

Selasa, 22 November 2022 07:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sederet rumor bursa transfer terjadi hari kemarin, mulai dari Cristiano Ronaldo yang bakal gabung Real Madrid hingga AC Milan gagal dapatkan incarannya.

INDOSPORT.COM – Sederet rumor bursa transfer terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari Cristiano Ronaldo yang bakal gabung Real Madrid hingga AC Milan gagal dapatkan bintang incarannya.

Di tengah rehatnya kompetisi Eropa, sejumlah tim mulai banyak melakukan pergerakan untuk mendapatkan tanda tangan pemain baru di bursa transfer bulan Januari nanti.

Tak hanya merekrut pemain baru, beberapa klub juga disebut siap cuci gudang demi menyegarkan skuad mereka sekaligus menjaga asa untuk jadi juara musim ini.

Salah satunya adalah Inter Milan. Klub Liga Italia tersebut kabarnya siap melepas beberapa pemain yang dianggap kurang berkontribusi sepanjang paruh pertama Serie A.

Inter Milan sendiri memang tampil kurang optimal sejauh ini. Bahkan, Nerazzurri sudah menelan lima kekalahan dari 15 pertandingan yang mereka jalani di Liga Italia.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat La Beneamata tertahan di urutan urutan lima dengan koleksi 30 poin. Inter Milan juga masih berjarak 11 angka dari Napoli yang sampai sekarang kokoh di puncak.

Demi menjaga asa juara, Inter Milan dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain baru untuk menambal celah yang ada di skuad mereka saat ini.

Baca Juga

Namun sebelum memboyong pemain baru, manajemen juga akan melepas sejumlah bintang yang dianggap tidak berikan kontribusi.

Selain hanya jadi pemanas bangku cadangan, kehadiran pemain tersebut juga bakal membebani pengeluaran klub dari segi gaji dan berpotensi menghambat proses perekrutan bintang baru.

Tiga pemain Inter Milan yang berpotensi besar dilepas nanti adalah Roberto Gagliardini, Joaquin Correa serta Robin Gosens.

Tak cuma Inter Milan, beberapa klub top Eropa lain juga dikabarkan bakal memboyong dan melepas pemain mereka di bursa transfer nanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum deretan rekap rumor bursa transfer yang terjadi hingga Selasa (22/11/22):

Baca Juga

1. AS Roma

Tammy Abraham saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Masa depan Tammy Abraham di klub Liga Italia (Serie A) AS Roma tengah diragukan menyusul performanya yang mulai menurun.

Penyerang asal Inggris itu musim lalu tampil gacor dengan membuat 27 gol dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Sedangkan musim ini dirinya hanya bisa membuat 4 gol dan 2 assist dari 20 laga sejauh ini di semua ajang yang diikuti.

Berkaca dari statistik tersebut, Tammy Abraham berpotensi besar untuk hengkang dari AS Roma pada bursa transfer mendatang.

Real Madrid

Kabar mengejutkan menyeret Cristiano Ronaldo yang bisa kembali ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, untuk menggantikan Karim Benzema.

Baca Juga

Melansir Fichajes, cedera yang dialami Karim Benzema diklaim telah memberikan peluang bagi Ronaldo untuk kembali ke Real Madrid.

Sebagai tambahan informasi, Benzema mengalami robekan pada paha kirinya sehingga membuat ia harus meninggalkan sesi latihan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 lebih awal.

Baca Juga

Akibatnya, peraih Ballon d’Or edisi 2022 itu harus absen dalam turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dengan hal tersebut, pihak Ronaldo mencium adanya kesempatan untuk membantu penyerang 37 tahun itu kembali ke Real Madrid.

Namun, kembalinya Ronaldo ke Camp Nou disebut hanya akan berjalan selama enam bulan sembari menunggu keputusan klub menyikapi kondisi Benzema.

Baca Juga

2. Chelsea

Marco Asensio, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Bintang muda klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Mason Mount, akhirnya buka suara soal dirinya dikabarkan bakal pindah menuju klub rival, Liverpool akibat kontraknya tak segera diperpanjang.

Dilansir dari The Guardian, situasi alot negosiasi kontrak Mason Mount sedang diamati oleh Liverpool, di mana The Reds berupaya mendatangkan Mount pada tahun 2023 nanti.

Melalui laporan tersebut juga, Liverpool tertarik untuk membajak Mason Mount dari Chelsea karena The Reds sudah lama tak memiliki sosok gelandang serang yang begitu andal sejak ditinggalkan Philippe Coutinho.

Hingga saat ini, Jurgen Klopp sendiri masih mengalami kesulitan untuk menemukan pengganti sepadan Philippe Coutinho dan melihat Mason Mount menjadi sosok yang dianggapnya tepat mengisi posisi gelandang asal Brasil tersebut.

AC Milan

Di tengah kesibukannya membela Spanyol di Piala Dunia 2022, Marco Asensio memberikan indikasi ia bakal menolak AC Milan demi Real Madrid.

Baca Juga

Meski pindah ke I Rossoneri akan memberinya banyak menit bermain tetapi hati sang winger sudah kadung terpaut pada Los Blancos yang merupakan klubnya saat ini.

Sepanjang kariernya bersama Real Madrid, Marco Asensio sudah memenangkan 15 trofi yang berujung namanya jadi langganan panggilan timnas Spanyol termasuk untuk Piala Dunia 2022 kali ini.

Dengan memori semanis itu, jelas akan sulit untuk pergi walaupun yang berminat padanya pada bursa transfer juga klub besar prestisius sekelas AC Milan.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini