x

Pukul Bench hingga Pecah di Laga Liga 1 Persib vs Persebaya, Luis Milla Minta Maaf

Senin, 12 Desember 2022 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1, Luis Milla terlihat emosi sampai memukul bench.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi.

Bahkan, ada beberapa momen yang membuat pelatih Persib, Luis Milla, emosinya meningkat sampai memukul bench Persib sisi bagian kanan hingga pecah.

Pelatih asal Spanyol ini, mengakui perbuatannya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22), dia juga tidak menyangka bench yang dipikulnya akan pecah.

Menurutnya, apa yang dilakukannya pada saat pertandingan tersebut merupakan salah satu bentuk meluapkan ekspresinya. Apalagi, laga berlangsung ketat dengan tensi tinggi dan pasukannya sempat tertinggal lebih dulu.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyampaikan permohonan maaf karena ekspresinya tersebut membuat bench menjadi pecah.

Baca Juga

"Ya itu karena saya menjalankan profesi dengan gairah. Saya menyatakan maaf atas situasi ini, tapi saya menjalankan pekerjaan saya dengan gairah yang besar," ucap Luis Milla.

 "Sekali lagi saya katakan maaf, tapi saya selalu berusaha meluapkan gairah dalam menjalankan pekerjaan," tegasnya.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol skuad Maung Bandung dicetak oleh duo Brasil Ciro Alves dan David da Silva.

Sebelumnya pada babak pertama Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Leo Lelis pada menit 44'. Namun, pada babak kedua skuat Maung Bandung bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Ciro Alves dan David da Silva.

Baca Juga

1. Tren Positif

Persib Bandung melanjutkan tren positif dengan kembali meraih kemenangan atas Persebaya di Liga 1.

Luis Mila mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, laga tersebut tidak mudah.

"Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, semua pemain dan semua elemen di tim. Selamat atas kerja keras, serta gairah kalian di pertandingan hari ini, karena ini merupakan laga yang sulit," jelas Luis Milla menambahkan.

Menurutnya, Persebaya bermain bagus terutama di babak pertama. Sehingga, anak asuhnya sempat dibuat repot dengan permainan yang ditampilkan oleh Bajul Ijo. 

"Persebaya bermain dengan sangat bagus di babak pertama terutama di 30 menit awal," ujarnya.

Memasuki babak kedua, Luis Milla langsung melakukan perubahan strategi dengan memasukkan tenaga baru untuk menambah daya gedor. Perubahan tersebut berbuah manis dan Persib bisa membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Baca Juga

"Tapi kami melakukan perubahan di babak kedua dan pemain nampak bermain lebih percaya diri. Mereka memang punya kapasitas untuk bisa mencetak dua gol," ujarnya.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat skuat Maung Bandung naik ke peringkat 7 dengan mengoleksi 22 poin.

Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan tersebut membuat tim besutan pelatih Aji Santoso berada di peringkat 10 dengan mengumpulkan 16 poin.

Baca Juga

Selain itu, hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023, membuat Persib mampu melanjutkan tren positifnya. Lantaran, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah meraih empat kemenangan beruntun.

Empat kemenangan yang diraih skuad Maung Bandung sebelumnya yakni atas RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera dan Persik Kediri.

Lima kemenangan beruntun Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 didapat saat skuat Maung Bandung sejak dilatih oleh Luis Milla.

Setelah menghadapi Persebaya, Persib Bandung asuhan Luis Milla bakal melakoni pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungAji SantosoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini