x

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Big Match PSIS vs Persija dan Derby Jatim Persebaya vs Persik

Selasa, 13 Desember 2022 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Selasa (13/12/22), di mana ada duel PSIS Semarang vs Jakarta dan derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Selasa (13/12/22), menyajikan duel PSIS Semarang vs Jakarta dan derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Terdapat tiga pertandingan seru di laga lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-14, yakni Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, Persita Tangerang vs RANS Nusantara dan big match antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta.

Duel antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta, diprediksi bakal menjadi momen Carlos Fortes mengamuk lagi. Bomber asal Portugal mulai kembali ke bentuk permainan terbaik.

Sebagaimana diketahui, Fortes harus menghadapi situasi sulit dalam sebelas pekan awal Liga 1. Yakni karena mengalami Cedera hamstring yang didapat saat Piala Presiden 2022 memaksanya berobat hingga Portugal.

Namun, terhentinya kompetisi selama dua bulan karena Tragedi Kanjuruhan memberi keuntungan bagi Fortes. Setelah hamstring-nya sembuh, Fortes punya waktu untuk mengembalikan kebugaran.

Baca Juga

Berbeda dengan PSIS, Persija Jakarta masih bertanding tanpa Michael Krmencik. Pasalnya, ia dapat sanksi larangan bermain enam laga setelah terlibat "adu ludah" dengan bek Borneo FC, Diego Michiels, pada Selasa (06/12/22).

Absennya Krmencik sangat terasa ketika Persija gagal mengalahkan Persik Kediri. Sementara Abdulla Yusuf Helal belum menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Jika ingin kembali ke jalur kemenangan, maka Persija wajib memaksimalkan second line yang cukup tajam. Yusuf Helal bisa menjadi pemecah konsentrasi bek PSIS Semarang, untuk memberi ruang pada Riko Simanjuntak atau Hanno Behrens.

Sebelum duel antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta, ada laga seru lainnya bertajuk Derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Derby Jatim Persebaya vs Persik kali ini dipastikan bakal tetap berjalan seru. Kendati secara posisi, kedua tim saat ini berbanding terbalik di tabel klasemen di Liga 1 2022.

Baca Juga

1. Jadwal Liga 1 Hari Ini:

Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Selasa (13/12/22), di mana ada duel PSIS Semarang vs Jakarta dan derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Persebaya Surabaya jelas lebih diunggulkan menang karena berada di jajaran 10 besar klasemen Liga 1 dengan 16 poin. Sedangkan Persik berstatus juru kunci dengan berbekal lima poin.

Persebaya berupaya keras untuk kembali ke trek kemenangan pasca dikalahkan Persib Bandung 1-2 pada pekan 13. Sementara Persik termotivasi imbas hasil imbang 1-1 kontra Persija Jakarta.

Selain itu juga ada pertandingan seru lainnya yakni derby panas antar sesama wakil Tangerang, Persita Tangerang vs RANS Nusantara.

Persita berusaha bangkit setelah telan dua kekalahan beruntun di lanjutan putaran pertama Liga 1 2022. Tim Ungu Barat kalah 2-3 dari Bali United dan 1-3 dari PSM Makassar, namun berada di peringkat keenam dengan 22 poin.

Di sisi lain, Persita unggul jauh atas RANS yang saat ini berada di zona degradasi, tepatnya urutan 16. Tim asuhan Rahmad Darmawan baru koleksi 11 poin dari 13 laga.

Baca Juga

RANS FC juga berada dalam situasi tak ideal. Pada dua laga terakhir Liga 1 2022, tim milik Raffi Ahmad tersebut kalah 1-6 dari Persis Solo dan imbang 1-1 kontra Persikabo 1973. 

Berikut jadwal Liga 1 2022 di pekan ke-14 hari ini, Selasa (13/12/22):

Baca Juga
Baca Juga
Persebaya SurabayaPersija JakartaPersita TangerangPersik KediriRans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini