x

Hadapi Dewa United di Liga 1, Luis Milla Akan Lakukan Rotasi di Persib Bandung

Rabu, 14 Desember 2022 15:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakukan rotasi pemain, saat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, rencana rotasi tersebut disiapkan olehnya, pasalnya jadwal pertandingan di sisa putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 cukup padat. Sehingga, waktu recovery yang dimiliki tidak ideal.

Sebagai informasi, jeda pertandingan yang dimiliki tim peserta kompetisi pada sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble ini, rata-rata sekitar tiga hari.

Disisi lain, Persib memiliki target untuk kembali melanjutkan tren positif meraih poin penuh di Liga 1 2022-2023. Sejauh ini, skuat Maung Bandung sudah meraih lima kemenangan beruntun.

Sehingga, Luis Milla akan menurunkan pemain yang kondisinya benar-benar bugar dan siap pada setiap pertandingan, agar penampilan tim Persib tetap maksimal.

Baca Juga

"Ini sangat sulit, karena semua pemain hanya mempunyai sedikit waktu untuk recovery.

"Tentunya untuk pemain, mungkin saja ada perasaan tidak nyaman, karena tidak mempunyai cukup waktu untuk istirahat," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (13/12/22).

Baca Juga

"Untuk pertanyaan ini, kami mungkin akan mengubah beberapa pemain, karena tim butuh energi yang baru, itu rencananya," jelas Luis Milla menambahkan.

Waktu recovery yang cukup singkat tersebut, bukan hanya dirasakan oleh skuat Maung Bandung saja, pasalnya kondisi serupa dialami juga oleh tim peserta Liga 1 2022-2023 lainnya.

Sehingga sebagai pelatih, Luis Milla, harus menyusun komposisi pemain yang tepat pada setiap pertandingan yang dihadapi, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

Baca Juga

"Dengan minim waktu istirahat, tentu itu menyulitkan bagi pemain, tapi tidak hanya berlaku bagi Persib tapi bagi semua tim," jelas Luis Milla.


1. Daisuke Sato Siap Comeback untuk Persib

Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, memastikan kondisinya semakin membaik dan siap untuk kembali bertanding di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Daisuke Sato, harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan lima jahitan di bagian pelipis kanan, Sabtu (10/12/22).

Daisuke Sato, terpaksa menerima lima jahitan, lantaran sebelumnya mengalami benturan saat pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Benturan tersebut, terjadi pada babak pertama dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 baru berjalan sekitar 10 menit.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan dari tim medis Persib dan menggunakan perban, Daisuke Sato kembali melanjutkan pertandingan hingga berakhirnya babak pertama.

Baca Juga

Hanya saja, setelah berakhirnya babak pertama, dokter tim Persib, Rafi Ghani, memutuskan untuk membawa pemain asal Filipina itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Ya seperti yang bisa dilihat, saya mendapatkan lima jahitan tapi saya merasa baik-baik saja," kata Daisuke Sato.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini menuturkan, jika pelatih memberikan kepercayaan untuk bermain, Daisuke Sato dengan tegas siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Persib sendiri, akan melakoni pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

"Saya merasa kuat dan saya siap untuk memainkan pertandingan lagi, saya sudah siap memberikan segalanya untuk tim," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

Bek yang sempat memperkuat timnas Filipina ini menambahkan, tidak merasa khawatir dengan kondisi saat ini, pasalnya dia merasa bugar dan cedera yang dialami tersebut tidak parah.

"Tidak, seperti yang tadi saya katakan, saya tidak merasa khawatir, bahkan jika harus mendapatkan jahitan lagi," ungkap Daisuke Sato.

"Saya ada di sini untuk membantu tim, selama kaki dan tubuh saya masih baik-baik saja, saya siap untuk membantu tim ini," tegas pemain berusia 28 tahun ini.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini