x

Tak Cuma Andalan Thailand, Teerasil Dangda Punya Adik Cantik yang Sukses di Piala AFF

Rabu, 14 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Taneekarn Dangda, adik Teerasil Dangda Pemain Timnas Thailand. (Foto: Instagram@taneekarn17)

INDOSPORT.COM – Pemain andalan timnas Thailand, Teerasil Dangda, memiliki adik cantik yang bernama Taneekarn Dangda yang sukses di Piala AFF.

Taneekarn Dangda merupakan pemain timnas putri Thailand yang berposisi sebagai striker dan berhasil mengantarkan The War Elephants juara di Piala AFF edisi 2011 dan 2015.

Selain itu, Taneekarn berhasil meraih medali emas SEA Games 2013. Kala itu, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam di partai final dengan skor 2-1.

Sementara itu, Taneekarn berhasil mencetak gol untuk Thailand di Piala Asia Wanita 2022. Sayang, tim asal Negeri Gajah Putih harus terbenam di posisi juru kunci klasemen.

Taneekarn Dangda telah membela Thailand sejak 2012 dengan mengoleksi 21 gol dari 71 panampilan. Ia menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk Piala Dunia 2015 dan 2019.

Baca Juga

Ia telah mencicipi bermain di Liga Swedia bersama dengan Ostersunds DFF pada periode 2014-2016. Kini, Taneekarn kembali ke tanah airnya dengan membela Chonburi WFC.

Taneekarn berhasil ambil bagian dari keberhasilan timnas putri Thailand menembus semifinal Piala Asia Wanita 2018 dan Piala Dunia Wanita 2019.

Baca Juga

Selain dikenal sebagai bomber andalan timnas putri Thailand, Taneekarn namanya melambung setelah diketahui sebagai adik dari striker andalan The War Elephants, Teerasil Dangda.

Sebagai informasi, Teerasil Dangdan akan memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2022. Ia diprediksi akan menjadi tulang punggung tim asuhan Mano Polking.

Hal ini disebabkan oleh pemain andalan Mano Polking, Chanathip Songkrasin yang kini membela klub Liga 1 Jepang, dipastikan absen dalam ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Penerus Klan Dangda

Penerus Klan Dangda.

Klan Dangda memang dikenal sebagai penguasa jagat sepak bola Thailand. Dimulai dari nama Teerasil Dangda yang menjadi pemain andalana Timnas Thailand.

Nama Teerasil malambung karena penampilan ciamiknya yang berhasil mengalahkan Indonesia dan mengantarkan timnas Thailand juara di Piala AFF 2020.

Teerasil Dangda menjadi top skor di Piala AFF 2020 dengan mengoleksi empat gol, diikuti Chanatip Songkrasin, Bienvenido Maranon (Filipina) dan Safawi Rasid (Malaysia).

Dengan torehan positfnya, pemain andalan Thailand itu berhasil menjadi top skor sepanjang masa di Piala AFF dengan mengoleksi total 19 gol.

Tak cukup dengan Teerasil, sang adik yakni Taneekarn Dangdan turut mengikuti jejak langkah kakaknya bersinar di dunia sepak bola profesional.

Baca Juga

Rupanya, DNA sepak bola telah turun-temurun dari sang ayah, Prasit Dangda yang juga mantan pemain sepak bola yang membela klub Royal Thai Air Force FC.

Sementara itu, di ajang Piala AFF 2022, Teerasl Dangdan dipastikan memperkuat The War Elephants dan memiliki asa untuk mempertahankan gelar juara.

Baca Juga

Sebelumnya, Thailand telah menggelar pertandingan uji coba melawan Kamboja pada Minggu (11/12/22) menjelang bergulirnya Piala AFF 2022.

Teerasil tampil gemilang dengan berperan dalam empat dari enam gol yang dilesatkan ke gawang Kamboja. Pemain yang membela klub Pathum United itu berhasil mencetak dua gol.

Sehingga, Teerasil Dangdan pasti menjadi ancaman bagi timnas Indonesia. Apalagi Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama dengan skuad The War Elephants.

Baca Juga

Sumber: Instagram

ThailandTeerasil DangdaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF 2022

Berita Terkini