x

Liga 1: Venue Laga vs Persita Dipindah Mendadak, Arema FC Justru Diuntungkan

Kamis, 15 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak punya banyak waktu untuk merayakan euforia rentetan hasil sempurna selama tiga pekan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan sistem buble.

Johan Ahmat Farizi dkk. melakukan aksi sapu bersih tiga laga terakhir.  Mereka menyapu sembilan poin dari Dewa United FC (2-0), Persis Solo (2-1), dan Persikabo 1973 (1-0).

Kini, tugas berat sudah menunggu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023. Persita Tangerang menjadi lawan tanding berikutnya pada Sabtu (17/12/22).

Laga ini sejatinya akan digelar di Stadion M. Soebroto Magelang. Namun melalui pembagian sirkular Senin (12/12/22), laga kemudian dipindah ke Stadion Manahan Solo.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, hanya memberikan alasan penyesuaian venue atas pemindahan laga Arema FC vs Persita.

Baca Juga

Di media sosial, pemindahan laga itu bisa jadi karena ramainya boikot keberadaan Arema FC oleh basis suporter yang berada di Magelang.

Namun untuk urusan ini, Javier Roca tak mau memikirkan lebih lanjut. Bagi dia, tugas paling penting adalah menyiapkan tim agar selalu siap menatap pertandingan.

Baca Juga

"Saya tidak tahu alasannya, karena memang bukan urusan saya," tutur pelatih Arema FC, Javier Roca, pasca kemenangan 1-0 atas Persikabo di Solo, Rabu (14/12/22).

Sehingga, pihaknya akan lebih fokus pada upaya untuk melanjutkan tren positif ketika menghadapi Persita Tangerang nanti ketimbang memikirkan pemindahan venue.

"Kami hanya mendapatkan surat atau kabar tentang pemindahan lokasi pertandingan dari Magelang ke sini (Solo) atau tempat lain," tambahnya.

Baca Juga

1. Recovery Maksimal

Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri berusaha merebut bola yang dikuasai bek Persikabo 1973, Lucas Gama.

Pada satu sisi, kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan laga menghadapi Persita Tangerang dari Magelang ke Solo sangat menguntungkan Arema FC.

Pasalnya, hal itu membuat program recovery atau pemulihan kondisi pasukan Javier Roca menjadi lebih maksimal. Arema FC menjadi tidak perlu menempuh perjalanan lagi selama 2,5 jam ke Magelang. 

Baca Juga

"Kami ini hanya karyawan yang selalu siap melaksanakan tugas. Jadi selebihnya, bukan urusan kami (Arema FC)," tandas pelatih kelahiran Santiago, Chile, tersebut.

Baca Juga

Pertemuan kontra Persita juga menentukan jalan kedua tim menuju papan atas. Persita saat ini berada di urutan ke-6 klasemen dengan perolehan 26 poin, sedangkan Arema FC 23 poin.

Persita TangerangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini