x

Gagal Menang, Luis Milla Komentari Kepemimpinan Wasit di Laga Dewa United vs Persib

Jumat, 16 Desember 2022 08:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, komentari kepemimpinan wasit pada laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Dewa United, (14/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kepemimpinan wasit pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Menurut Luis Milla, secara permainan pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain baik terutama di babak kedua, hal itu bisa terlihat dengan terciptanya gol penyeimbang melalui David da Silva.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut ada beberapa keputusan wasit Fariq Hitaba yang keliru. Sehingga, menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, kesalahan yang dilakukan oleh wasit cukup merugikan timnya.

"Menurut saya di awal babak kedua, itu penampilan terbaik kami sejak saya datang ke Bandung dan bergabung dengan Persib," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Menurut saya di awal babak kedua pemain bermain dengan sangat bagus, sempurna. Tapi saya rasa wasit tadi melakukan dua kesalahan," ucap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menambahkan, kesalahan dalam sepak bola merupakan hal biasa, karena semuanya bisa melakukan kesalahan terutama di dalam pertandingan.

Namun, seharusnya kesalahan tersebut bisa diminimalisir, apalagi bagi wasit yang memimpin pertandingan. Karena, jika banyak melakukan kekeliruan maka akan merugikan tim.

Baca Juga

"Tapi di sepak bola kemungkinan terjadinya kesalahan sangat besar, saya bisa melakukan kesalahan, David (da Silva) mungkin membuat kesalahan, wasit juga bisa membuat kesalahan," ujarnya.

"Hari ini wasit tidak begitu bagus, tapi ini sepak bola, bisa saja terjadi dua kesalahan yang dilakukan," jelas pelatih yang sempat memperkuat Barcelona saat masih menjadi pemain sepak bola ini.

Meski demikian, Luis Milla merasa senang dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, pasalnya banyak peluang yang didapat.

Sehingga, seharusnya pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Persib Bandung bisa mengamankan poin penuh.

"Tapi saya sangat senang pada babak kedua pemain kami bermain sangat bagus dan punya banyak peluang. Menurut saya seharusnya tiga poin jadi milik tim kami tapi inilah sepak bola," ucap Luis Milla.

Baca Juga

1. Cedera Zalnando

Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Luis Milla juga sedih usai pertandingan menghadapi Dewa United. Pasalnya, pada laga tersebut, salah satu anak asuhnya Zalnando mengalami cedera yang cukup parah di kakinya. 

Cedera tersebut, membuat pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu tidak dapat melanjutkan laga di menit 79.

Selain itu, pemain asal Kota Cimahi tersebut langsung ditangani tim medis Persib dan dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.

"Kami merasa sangat sedih untuk Zalnando, untuk pemain kami karena saya rasa cederanya sangat berat," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Zalnando sendiri, akan mendapatkan perawatan cedera di Bandung, hal itu disampaikan langsung oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Baca Juga

Menurut Rafi, saat ini Zalnando bersamanya sedang dalam perjalanan menuju Kota Bandung, setelah sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Solo.

"Saya lagi perjalanan mau ke Bandung sama Zalnando," kata Rafi saat dihubungi wartawan, Kamis (15/12/22).

Baca Juga

Menurut Rafi, sejauh ini kondisi Zalnando cukup membaik, namun dia belum bisa memastikan mengenai cedera yang dialami oleh mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Pasalnya, Zalnando rencananya akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit di Bandung, untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

"Kondisinya Alhamdulillah secara keluhan membaik, tapi sepertinya ada pemeriksaan lebih lanjut di Bandung di MRI dan lain-lain, nanti baru saya bisa ngasih pernyataan," ungkapnya.

"Jadi masih diobservasi dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, jadi belum bisa memastikan," ucapnya menambahkan.

Zalnando dijadwalkan akan tiba di Bandung sore ini dan akan langsung dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Nanti sore nyampe ke Bandung, langsung ke rumah sakit. Perawatan di Bandung," jelas Rafi.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini